Ticker

6/recent/ticker-posts

GUNAKAN ALAT TANGKAP COMPRENG, HIU 3 KKP AMANKAN KM MULIA INDAH 2



Belitung|Satamexpose.com – Kapal Patroli Hiu 3 milik KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) kembali melakukan penangkapan terhadap sebuah kapal compreng di perairan Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (30/5).

Oleh Kapal Patroli KKP, Kapal compreng dengan nama KM Mulia Indah 2A digiring ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Tanjungpandan, Belitung.

Saat tim Satamexpose.com melakukan penelusuran, KM  Mulia Indah 2A telah terparkir diujung pelabuhan dan terlihat para awak kapal sedang beristiraha.

Kapten KM Mulia Indah 2A, Samad warga asal Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat ketika ditemui  Satamexpose.com di Kantor Satuan Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Satwas SDKP) Belitung mengatakan mereka bertolak dari Muara Angke, Jakarta Utara sejak tiga bulan lalu dan tertanggap oleh patroli kelautan di perairan Bangka.

“Saya dan sebelas awak kapal lainnya bertolak dari Muara Angke sekitara tiga bulan lalu dan ketika sedang melakukan aktifitas di perairan Bangka Selatan, kami digiring oleh kapal patroli hiu ke pelabuhan sini (Tanjungpandan),” tutur Samad, Selasa (30/5).

Samad kepada Satamexpose.com mengakui pihaknya menangkap ikan dengan menggunakan alat tangkap compreng, namun pembicaraan harus terhenti karena Samad dipanggil ke ruangan Koordinator Satwas SDKP, Widodo untuk dimintai keterangannya.

Sementara itu, Koordinator Satwas SDKP, Widodo ketika dihubungi Satamexpose.com pada Selasa(30/5) sekira pukul 21.30 via whatsapp terkait penangkapan tersebut belum mendapatkan jawaban.

Sebelumnya, Kapal Patroli Hiu 3 milik KKP juga telah mengamankan kapal sejenis  yakni KM Siti Rahayu dan KM Rosmalia Jaya yang juga beroperasi diperairan selatan Pulau Bangka beberapa waktu lalu. (ram)