Ticker

6/recent/ticker-posts

PT TIMAH TBK KEMBALI BUKA PROGRAM BEASISWA TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Gambar : Alumni SMA 1  Pemali ajak siswa-siswi Kabupaten Belitung ikuti program beasiswa PT Timah Tbk .

Belitung|Satamexpose.com – Terkait dibukanya kembali Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Program Beasiswa Tahun Pelajaran 2023/2024 di SMAN 1 Pemali oleh PT Timah Tbk, alumni program beasiswa pada SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak siswa-siswi di Kabupaten Belitung ikut mendaftar program Beasiswa Pendidikan PT Timah Tbk, Senin (17/4).

Pendaftaran program Beasiswa PT Timah Tbk tahun ini dimulai pada Senin 10 April hingga 5 Mei 2023.

Salah satu Alumni SMA 1 Pemali asal Kabupaten Belitung Sapta Hadiyansyah, merasa senang menjadi bagian dari program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, sebab beasiswa PT Timah Tbk sangat meringankan beban orang tuanya.

"Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari program beasiswa ini. Para guru dan pengawas tidak lelah membantu para siswa dan selalu mendukung kegiatan belajar siswa dengan maksimal," kata Sapta Hadiyansyah.

Menurutnya, peran PT Timah Tbk dalam memajukan dunia pendidikan sangat besar, sebab beasiswa itu menjadi bukti nyata, baik dari segi fasilitas serta aspek pendukung lainnya.

"Semoga PT Timah Tbk selalu jaya dan semakin makmur sehingga bisa membantu lebih banyak orang-orang tidak mampu seperti kami," jelasnya.

Ia mangajak pelajar di Belitung untuk memanfaatkan program beasiswa itu, karena dengan ikut program beasiswa ini,  bisa membantu meringankan beban orang tua.

"Harapannya semoga adik-adik bisa membanggakan nama orang tua, sekolah, kabupaten dan PT Timah Tbk," tandasnya.

Semantara itu, Alumni SMAN 1 Pemali Andini asal Desa Selinsing, Belitung Timur mengatakan perasaannya campur aduk ketika menempuh pendidikan di sekolah itu.

Namun, ia meyakini itu menjadi kebanggaan tersendiri karena sudah bisa mandiri dan tentunya hal tersebut berguna bagi kehidupan di jenjang berikutnya.

"Perasaan bisa sekolah di sana tentunya ada senang dan sedihnya. Senang karena bisa bertemu dengan teman-teman baru, dengan suasana baru yang sebelumnya belum pernah dirasakan. Sedih karena harus menempuh pendidikan SMA jauh dari keluarga," jelasnya.

Andini memaparkan, selama ia menempuh  pendidikan di SMAN 1 Pemali dan berada di asrama menceritakan pengurus dan pengawas sangat baik dalam mendidik dan sesuai dunia pendidikan.

"Mereka selalu sigap apabila terjadi sesuatu. Awalnya juga saya pikir asrama hanya berisi orang-orang pintar ambisius yang setiap saat hanya belajar dan membaca buku. Namun ternyata kehidupan di asrama itu seimbang. Semua ada porsinya, saat untuk belajar dan saat untuk beristirahat," paparnya.

Oleh karena itu, ia menilai komitmen PT Timah Tbk dalam membantu putra-putri sangat besar dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

"PT Timah Tbk sangat royal menyokong kebutuhan pendidikan siswa dan siswi asrama kelas beasiswa ,dibuktikan dengan lengkapnya sarana prasarana pendukung kegiatan di asrama, seperti buku-buku pembelajaran, suasana kamar untuk belajar yang nyaman, serta menyediakan fasilitas pendukung seperti laptop dan printer," ceritanya.

"PT Timah Tbk sudah banyak membantu siswa/I yang terkendala finansial untuk bisa melanjutkan sekolah dan menggapai cita-citanya. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah membantu saya melanjutkan pendidikan di bangku SMA tanpa memikirkan kendala finansial," sambungnya.

Andini mengajak adik-adik yang ingin melanjutkan sekolah di SMA 1 Pemali agar menguatkan niat dan belajar dengan sungguh-sungguh.

"Harapan saya untuk adik-adik semoga sekolahnya lancar dan bisa mencapai tujuannya masing-masing. Jangan lelah untuk berproses karena dengan berproses kita menjadi tau dengan kemampuan diri kita sendiri," tandasnya. (rls)