Ticker

6/recent/ticker-posts

SURAT TERBUKA LSM AMAK BABEL KEPADA PRESIDEN UNTUK PJ GUBERNUR BABEL


Gambar : Ketua LSM AMAK Babel, Hadi Susilo Purbaya. (dok)

Belitung|Satamexpose.com – Gonjang-ganjing terkait pengganti Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel) yang mana nama calon dikirimkan ke Kemendagri dikabarkan mengalami perubahan ketika pengajuan ke Presiden, membuat Ketua LSM AMAK Babel, Hadi Susilo Purbaya layangkan surat terbuka untuk Presiden RI Joko Widodo, Kamis(30/3).

Dalam surat tersebut Hadi mempertanyakan kinerja pihak Kemendagri yang bersurat ke DPRD Provinsi Kepulauan Babel, meminta usulan tiga nama untuk diusulkan sebagai calom Pj Gubernur pengganti Ridwan Djamaluddin yang telah memasuki masa pensiunnya.

“Kiranya Pak Presiden Jokowi menhargai atas usulan DPRD Provinsi Babel. Bukankah usulan tersebut didasari oleh surat Mendagri? Kok oleh Mendagri usulam tersebut tidak diteruskan kepada Presiden? Justru Kemendagri mengusulkan orang Kemendagri?,” tuturnya dalam surat terbuka itu.

Hadi juga dalam surat terbukanya mengatakan Babel dikenal sebagai negeri melayu dan tidak menginginkan marwahnya hilang.

“Kurang tepat untuk kepala daerah berasal dari luar daerah. Mohom agar Pak Presiden berikan kepercayaan kepada ASN yang berasal dari Babel untuk menjadi Pj Gubernur sesuai dengan yang dipersyaratkan Undang-undang,” tulisnya.

Dirinya juga secara tegas menyatakan masyarakat Babel saat ini cenderung mengidolakan Dr. Naziarto yang saat ini masih menjabat sebagai Sekda dilingkungan Pemprov Babel.

“Dr. Naziarto jelas track recordnya, bersih dan asli putra daerah,” tandasnya. (ram)