Ticker

6/recent/ticker-posts

SI JAGO MERAH HANGUSKAN SEISI KAMAR RUMAH ROSMAWATI

Gambar : Petugas Damkar BPBD Belitung terlihat berusaha memadamkan api yang membakar kamar sebuah rumah di Jalan Pemuda.


 

Belitung|Satamexpose.com – Ditinggal pergi kerja, bagian dalam kamar rumah milik Rosmawati, warga Jalan Pemuda, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ludes dilalap si jago merah, Kamis(2/3) sekira pukul 10.00 WIB.

Komandan regu II Damkar BPBD Belitung, Riko menduga api yang menghanguskan rumah dan isinya akibat korsleting listrik dari carger handphone.

“Sumber api diduga dari cas HP yang masih aktif. Menurut pemilik rumah, ia mencas HP dan diletakkan di atas kasur,” jelas Rico.

Menurutnya, ketika awal kejadian pihaknya mendapat telpon yang mengabarkan terjadinya kebakaran dan ternyata kepulan asap sudah terlihat dari Kantor Damkar, lalu ihaknya segera menuju lokasi kebakaran.

“Kami mengerahkan tiga armada dan sepuluh personel, namunpetugas sempat terkendala mencari lokasi,” ujarnya.

Sementara itu, Rosmawati yang didampingi tetangganya hanya terduduk menangis melihat petugas memadamkan api yang membakar habis rumahnya.

Menurutnya, sebelum berangkat kerja dirinya sempat mengecas handphone dan diletakkan di atas kasur. Selain itu di dalam kamar juga terdapat tabung gas tiga kilogram serta sebuah mesin cainsaw.

“Hp memang dicas Pak dan Hp-nya diletakkan diatas kasur,” katanya memberi penjelasan kepada petugas damkar.

Ketua RW 07, Mugeni yang ikut menyaksikan kebakaran terjadi mengaku tidak mendengar suara ledakan saat kejadian, namun kepulan asap terlihat membubung sampai atap bangunan.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB tadi saat rumah dalam keadaan kosong,” paparnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian material belum bisa diprediksi. (rus)