Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA HARI PENCARIAN, JASAD ALIDEK DITEMUKAN TERSANGKUT DIJEMBATAN KAYU

Gambar : Proses evakuasi jenazah korban yang mengapung dan tersangkut di tiang jembatan belakang rumah warga.

 

Bangka Tengah|Satamexpose.com – Alidek (70) warga Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang dinyatakan hilang usai terjatuh di Dermaga Pasar Pagi Sungai Selan dan terseret arus pada Sabtu (18/03) malam sekira pukul 22.45 WIB lalu, ditemukan mengapung dan tersangkut di jembatan kayu belakang rumah warga dalam keadaan meninggal dunia, Senin (20/3) sekira pukul 06.30 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan pihaknya pertama kali menerima laporan adanya warga yang tenggelam pada hari Sabtu(17/3) sekira pukul 23.00 WIB dan langsung dilakukan pencarian korban oleh tim gabungan  yang terdiri dari Rescue Kansar Pangkalpinang, Dit Polair Polda Kep. Babel,Sat Polair Selan, Polsek Selan, Pos AL Selan,Babinsa Selan, BPBD Bangka tengah, Laskar Sekaban, Saka SAR, serta  warga setempat.

“Korban ditemukan mengapung dan tersangkut di jembatan kayu belakang rumah salah satu warga dalam kondisi meninggal dunia pada hari kedua pencarian sekira pukul 06.30 WIB. Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Sungai Selan untuk dilakukan visum,” papar I Made Oka Astawa.

Sebelumnya, diketahui jatuhnya korban disaksikan seorang rekanya bernama Budiman (50).

Saksi yang melihat kejadian itu lantas meminta korban berenang ketepian  sembari meminta pertolongan kepada warga sekitar, namun diduga terseret arus korban tidak berhasil ditemukan dan wargapun meminta pertolongan tim SAR. (**)