Ticker

6/recent/ticker-posts

CIPTAKAN MASYARAKAT SEHAT, PDI PERJUANGAN GELAR KEGIATAN PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN PENGOBATAN GRATIS

Gambar : Vina Cristyn Ferani hampiri warga yang mengikuti pengobatan gratis.

 

Belitung|Satamexpose.com – PDI Perjuangan bekerjasama dengan Rudi Center gelar kegiatan cek kesehatan dan pengobatan gratis di Gudang NN, Jalan Air Serkuk, Desa Air Saga, Kacamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan mendatangkan empat tenaga perawat dan dua orang dokter dari Rumah Sakit Marsidi Judono, Sabtu (11/3).

Kegiatan yang bertujuan menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih sehat itu diikuti lebih dari sertus orang warga sekitar dengan didominasi para ibu-ibu.

Anggota DPRD Kabupaten Belitung dari fraksi PDI Perjuangan , Vina Cristyn Ferani mengatakan masyarakat terutama warga Air Saga yang datang akan mendapat layanan obat-obatan gratis dan layanan kesehatan seperti cek gula darah, pengecekan tensi,asam urat hingga kolesterol.

"Hari ini, dari pagi sudah ada sekitar seratus lebih masyarakat seputaran Air Saga, namun dari Air Seruk juga tetap kami layani," ujarnya.

Selain di gudang NN Grup, Vina juga akan kembali mengadakan kegiatan serupa di kediamannya Jalan Mat Yasin, Kelurahan Kampung Damai pada Minggu (12/3) besok.

"Besok itu di rumah saya, jadi kaum lansia tidak perlu datang jauh-jauh untuk mendapat layanan cek kesehatan dan pengobatan gratis ini," imbuhnya.

Warga yang selesai melakukan cek kesehatan diberikan bingkisan minyak goreng secara gratis dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. (rus)