Ticker

6/recent/ticker-posts

SEMULA DIKIRA PATUNG, WARGA DESA GANTUNG DITEMUKAN TEWAS DENGAN LEHER TERJERAT TALI

Gambar ilustrasi

 

Belitung Timur|Satamexpose.com – Seorang lelaki berinisial AS (43) warga Dusun Baru, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditemukan dalam kondisi tergantung pada kuda-kuda bangunan eks kandang ayam dengan seluruh tubuh sudah menghitam, Minggu (26/2).

Kepala Desa Gantung, Arief Kusmaryadi kepada wartawan mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang warganya yang bernama Sulaiman ketika hendak membersihkan bekas kandang ayam tersebut.

“Saksi melihat pertama kali itu jam 13.30 wib, kaget dengan temuan itu saksi langsung melaporkan ke linmas dan Polsek Gantung,” terangnya.

Menurutnya, lokasi ditemukannya mayat korban cukup jauh dari pemukiman warga dan saat ditemukan, disekitar korban juga terlihat ada tumpukan baju-baju serta barang-barang bekas yang sudah dibuang.

Sementara itu, Kapolsek Gantung AKP Jean Alvin Sinulingga mengungkapkan pihaknya telah melakukan olah TKP serta mengevakuasi jenazah korban dan hasil visum juga tidak terdapat tanda-tanda kekerasan luka akibat benda tajam maupun tumpul.

"Murni tindakan bunuh diri yang dilakukan korban dan di sekitar TKP juga tidak ditemukan benda-benda tajam dan sejenisnya," tegasnya.

Lebih jauh, Kapolsek mengungkapkan kronologis terkait penemuan mayat korban berawal ketika pemilik kandang ayam, Amran bersama temannya Sulaiman ke lokasi tersebut ingin mengambil pipa untuk keperluan masjid di Kawasan Kampung Baru dan saat membuka pagar kandang ayam mereka kaget melihat sesuatu di kandang ayam itu.

"Awalnya mereka kira patung, setelah didekati ternyata itu sosok tubuh manusia," lanjut AKP Jean Alvin Sinulingga.

Terpisah, dokter jaga RSUD Muhammad Zein Beltim, dr Destya Suci Nuraeni mengatakan tubuh korban sudah mengalami pembusukan dan tidak bisa dikenali.

"Sudah sekitar seminggu waktu kematian. Terdapat luka-luka kecil saja karena faktor pakaian yang ketat. Tapi kalau untuk luka yang disengaja tidak ada," tandasnya. (sis)