Ticker

6/recent/ticker-posts

PRIA 40 TAHUN ASAL JAWA BARAT NEKAT GANTUNG DIRI DI POHON SAGA

Gambar ilustrasi.

 

Belitung|Satamexpose.com – Pria berinisial AD (40), asal Jawa Barat yang telah menetap lima tahun di Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tergantung dengan seutas tali yang terikat di pohon saga, Sabtu (4/2) malam.

Kepala Desa Perawas, Yahya menyebutkan korban adalah pendatang dari Jawa Barat yang sudah berdomisili di Desa Perawas selama lima tahun dan memiliki seorang istri serta dua orang anak.

Menerutnya, penemuan korban berawal dari kecurigaan sang istri karena menjelang magrib suaminya belum kunjung pulang. Dengan ditemani oleh tetangga, sang istri mencari korban hingga ke kebun dan mendapati korban sudah tergantung dipohon dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

“Awalnya korban tidak ditemukan di pondok kebun, namun ketika ditelpon ternyata HP-nya aktif. Jadi petunjuknya dari suara handphone,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Belitung, Iptu Edi Purwanto mengatakan, korban menurit keterangan keluarganya selama ini menderita penyakit asam lambungyang diduga memicu korban nekat mengakhiri hidupnya.

“Berdasarkan olah TKP dan keterangan para saksi bahwa terhadap kejadian tersebut murni gantung diri dan dari hasil visum tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban,” tandas Iptu Edei Purwanto, Minggu(5/1). (tlg)