Ticker

6/recent/ticker-posts

PERTAMA DI BELITUNG, LEEBONG ISLAND RESORT HADIRKAN VILA DAN BAR DI ATAS LAUT

Gambar : Ocean Bar, fasilitas terbaru di Leebong Island Resort, Belitung. (Foto: Leebong Island Resort)

Belitung | Satamexpose.comMenempati sebuah bangunan di bagian depan yang menjadi pintu masuk ke Leebong Island Resort hadirkan Ocean Bar, sebuah vila dan bar di atas laut pertama di Belitung.

Bangunan bercat putih itu tampak menonjol di atas permukaan laut berwarna toska dengan interior kayu berwarna cokelat dan putih menciptakan suasana hangat dan santai. 

Jendela-jendela kaca floor to ceiling menjadi dinding bangunan dan akan membuat tamu-tamu terhubung dengan laut di dalam ruangan yang nyaman dan adem dan berkapasitas 60 orang untuk private guests.  

Keberadaan Ocean Bar menambah fasilitas kuliner selain restoran dan White Sand Coffee Pirates Cafe. Dua fasilitas kuliner eksisting berada di daratan pulau. Restoran berada di area depan dan kafe berada di area pantai di bagian belakang pulau.

Sementara bangunan Ocean Villa yang didominasi material kayu dengan satu sisi yang menghadap ke laut dipasang jendela dan pintu geser kaca floor to ceiling. 

Di lantainya dipasang kaca tempered sehingga tamu bisa melihat ikan-ikan berseliweran di bawah vila. Di unit vila ini dilengkapi dengan dua double bed dan bisa mengakomodasi empat orang. Di luar vila ada dek dengan lounger chairs.

Leebong Island Resort berada di Pulau Lebong yang tidak berpenghuni dengan pantainya yang landai berpasir putih dan halus terbentang tanpa terumbu karang. 

Tidak jauh dari resor ada gusong pasir dan pulau-pulau karang kecil yang juga tidak berpenghuni dengan vegetasi bakau yang rimbun serta perairan di antara pulau-pulau kecil yang membentuk kanal-kanal dan menjadi tujuan kayak dan standup paddleboarding (SUP).

Lokasi pulau resor ini terbilang dekat dengan daratan utama Pulau Belitung.

"Akses menuju Leebong Island Resort dari Bandara H. AS Hanandjoeddin Tanjungpandan bisa ditempuh dengan waktu sekitar satu jam" ujar Executive Direktor Leebong Island Resort, Sugianto kepada Satamexpose.com, Senin(20/2).

Menurutnya, waktu tempuh dari Bandara ke Pelabuhan Pegantungan Tanjung Ruk yang merupakan akses menuju Leebong Island Resort sekitar 20 menit.

"Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu motor cepat dengan waktu tempuh sekitar 5 menit dan 20 menit jika menggunakan kayu perahu tradisional milik nelayan setempat," tandasnya. (rls)