Ticker

6/recent/ticker-posts

PAMIT MUKAT IKAN, HUSNI DITEMUKAN DALAM KONDISI MENGAPUNG TAK BERNYAWA DI PERAIRAN MENTAWAK

Gambar : Operasi pencarian dan penemuan nelayan hilang di perairan Desa Mentawak. Kampit, Beltim.

Belitung Timur|Satamexpose.com – Husni Seraie (65), ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di perairan Desa Mentawak, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/2).

Korban dikabarkan pergi mencari ikan dengan pukat di perairan Desa Mentawak sejak Rabu (15/2) sekira pukul 15.00 WIB dan hingga keesokan paginya korban belum juga kembali.

Pos SAR Belitung Timur yang menerima laporan hilangnya nelayan sekira pukul 07.00 WIB segera menurunkan satu tim unit rescue guna melaksanakan operasi gabungan bersama tim Tagana, Polair, Koramil, nelayan dan BPBD Belitung Timur.

Kepala tim SAR gabungan Belitung Timur, FernandusNadapdap mengatakan pihaknya melakukan pencarian korban sekitar dua jam, korban berhasil ditemukan dengan kondisi tubuh mengapung di air dalam keadaan meninggal dunia.

Korban diperkirakan hanyut terbawa arus sekitar seratus meter ke timur dari lokasi awal korban memukat.

“Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan langsung dibawa ke Puskesmas Kampit untuk divisum,” ujarnya.

Menurutnya, keluarga sempat melarang korban melaut karena masih dalam kondisi tubuh kurang sehat.

“Keluarga korban cerita, sudah melarang korban untuk melaut karena sudah tua dan sedang tidak enak badan namun korban tetp bersikeras untuk pergi,” paparnya.

Sementara ini, belum diketahui secara pasti penyebab korban tenggelam saat memukat ikan di perairan Desa Mentawak dan saat ditemukan kondisi fisik korban utuh dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik atau gigitan hewan liar. (sis)