Ticker

6/recent/ticker-posts

JALAN SEHAT PERINGATI HUT KE-25 BUMN, TINGKATKAN OMSET UMKM

Gambar : Bazar UMKM di Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Beltim..

 

Belitung Timur|Satamexpose.com – Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati HUT ke-25 BUMN di Pantai Nyiur Melambai Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada Minggu(19/2) kemarin membawa berkah untuk pelaku UMKM dan para pedagang lainnya.

Meski Bazar hanya dilaksanakan setengah hari, namun omset pelaku UMKM sangat memuaskan.

Sri Purwanti, warga Jalan Numpang Empat, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur yang merupakan salah satu UMKM dengan produk olahan ikan yakni otak-otak mulai digelutinya sejak tahun 2017 mengatakan omsetnya meningkat drastis pada hari tersebut.

"Sangat membantu dalam pemasaran usaha kami sehingga masyarakat tahu akan produk yang kami jual," ujarnya, Senin(20/2).

Menurutnya, penambahan dan peningkatan omset dalam bazar itu merupakan bukti bahwa agenda bazar UMKM membawa dampak positif bagi mereka.

"Alhamdulillah untuk omset bertambah untuk hari itu mendapat sebesar Rp 2 juta sehari sedangkan  hari biasa hanya sekitar Rp 700 ribu," terangnya.

Senada, pelaku UMKM, Eska prihatin merasa senang dengan adanya jalan sehat bersama BUMN itu, sebab mereka diajak memasarkan produk mereka pada bazar tersebut.

"Sangat membantu sekali yang tadinya masyarakat tidak tahu produk-produk contohnya Es Teler Pawon Ndeso sekarang menjadi tahu," katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan bazar UMKM yang mereka ikuti sangat membantu meningkatkan omset usaha mereka yakni sekitar Rp 2,5 juta sedangkan hari-hari biasa sekitar Rp 1 juta.

Dukungan BUMN seperti PT Timah Tbk dan BUMN lainnya sangat bermanfaat bagi mereka pelaku UMKM.

"Dukungan sangat baik dan sangat membantu kami selaku mitra PT Timah Tbk dan berharap BUMN bisa mempromosikan produk-produk mitranya," tandasnya.

Ia juga berharap agar BUMN di Belitung atau Beltim secara rutin menyediakan wadah, guna mendukung mereka melakukan promosi produk mereka.(rls)