Ticker

6/recent/ticker-posts

GELAR SIMULASI BAHAYA LONGSOR, PT TIMAH PERINGATI BULAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA

Gambar : Giat simulasi bahaya longsor hingga pemberian penghargaan kepada karyawan yang peduli.

 

Belitung Timur|Satamexpose.com – Bertempat di Halaman Gudang Bijih Timah Gantung, PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung peringati bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional dengan menggelar apel dan pemberian penghargaan kepada karyawan peduli, simulasi bahaya longsor serta beberapa perlombaan.

Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Duppont, Minerba, Disnaker Beltim, DLH Beltim, Basarnas dan Kades setempat.

Inspektur Tambang Ahli Muda Kementerian ESDM, Suryono mengatakan pelaksanaan bulan K3 nasional yang dilaksanakan PT Timah Tbk UPB cukup bagus, karena ada implementasi langsung sehingga tidak hanya seremonial saja.

"Jika biasanya hanya apel pagi saja, tapi di sini tidak melainkan kegiatannya bisa jadi pelajaran kedepan dalam meningkatkan pelaksanaan K3," katanya.

Menurut Suryono, secara global pelaksanaan K3 di PT Timah Tbk cukup baik, sebab banyak kegiatan dalam mendukung pelaksanaan K3 itu termasuk bimbingan teknis (Bimtek) dan lain-lainnya.

"Saya berharap pelaksanaan K3 bisa diteruskan tapi tidak hanya di bulan K3 Nasional saja, tetapi selamanya itu," harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Konsultan Dupont Sustainable Solutions (DSS) dalam penerapan budaya k3, Irfan Permana mengatakan pelaksanaan bulan K3 nasional di PT Timah Tbk sangat menarik. Sebab banyak keterlibatan dan interaksi pekerja dalam agenda itu.

"Jadi cukup bagus lah pelaksanaan bulan K3 Nasional di PT Timah Tbk semua unsur terlibat," katanya.

Menurut Irfan, pelaksanaan K3 di PT Timah Tbk mulai banyak peningkatan, namun perlu proses peningkatan terus, dan memerlukan kerja keras dan kerja sama semua pihak.

"Kita berikan materi supaya kedepan lebih konsisten pelaksanaannya, jadi saat ini memperkuat pilar-pilarnya," bebernya.

Oleh karena itu, ia berharap pelaksanaan K3 agar dilaksanakan setiap saat dalam melaksanakan pekerjaan di PT Timah Tbk.

"Tadi kita lihat sudah bagus, memperhatikan dahulu dan mengetahui resiko sebelum bekerja dan pastikan semua pengendalian sudah dilakukan," tandasnya. (rls)