Ticker

6/recent/ticker-posts

DEWAN PENGAWAS AKAN EVALUASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT, BUNTUT PELAPORAN DAN KELUHAN ATAS LAYANAN RSMJ

Gambar : Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si.

Belitung|Satamexpose.com – Terkait pengaduan layanan rumah sakit yang dianggap kurang layak terhadap keluarga pasien dan terkesan berlarut-larut menjadi perhatian khusus Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si, Kamis(16/2).

Kepada Satamexpose.com Hendra Caya mengatakan dirinya selaku Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit dr. H. Marsidi Judono mohon maaf kepada seluruh masyarakat Belitung atas pelayanan yang kurang nyaman itu.

Ia juga menyebutkan, selain pengaduan tertulis dari anak pasien dirinya juga menerima banyak sekali keluhan masyarakat terkait pelayanan rumah sakit yang selama ini mungkin tidak terkuak.

“Saya sudah menyampaikan persoalan tersebut kepada Pak Bupati untuk mempertimbangkan evaluasi terhadap manajemen Rumah Sakit dr. H. Marsidi Judono,” ujarnya.

Kejadian tersebut menurutnya adalah sebuah tonggak agar rumah sakit berbenah terutama dibidang pelayanan terhadap masyarakat dan meminimalisi human error.

Petugas medis tidak ada ditempat ketika pasien datang berobat atau petugas medis tidur saat menjalankan tugas, hal semacam ini menurutnya harus menjadi koreksi untuk perbaikan kedepannya.

Terkait pengaduan oleh pihak keluarga pasien dirinya meminta pihak menejemen maupun perawat yang bersangkutan agar meminta maaf secara langsung.

“Ikuti aturan, jika itu kesalahan human error, itu harus diakui. Tidak perlu ego, ini pelayanan jadi buang ego itu,” tegasnya.

Ia juga menegaskan jika laporan atau aduan dari masyarakat merupakan bentuk rasa memiliki sehingga tidak bisa disalahkan.

“Laporan dan aduan harus ditanggapi dengan baik dan tidak sepatutnya alergi dengan masukan agar bisa meningkatkan pelayanan,” tandas H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si. (rus)