Ticker

6/recent/ticker-posts

SEKOLAH ALAM CIKEAS KUNJUNGI KAMPOENG REKLAMASI SELINSING

Gambar : Gelar kegiatan Student Self Survival, 14 siswa Sekolah Alam Cikeas kunjungi Kampoeng Reklamasi Selinsing.

 

Belitung Timur |Satamexpose.com – Gelar kegiatan Student Self Survival (3S), 14 pelajardan 2 guru dari Sekolah Alam Cikeas mengunjungi Kampoeng Reklamasi Selinsing di Desa Selinsing, Kabupaten Belitung Timur dalam kegiatan, Rabu (18/1).

Kepala Sekolah Alam Cikeas Harfizal mengatakan mereka berada di Belitung selama lima hari dalam kegiatan yang bertajuk 'Explore the land of Laskar Pelangi'.

"Salah satu tema yang masuk itu yakni belajar tentang timah, karena kalau ke Belitung itu belum lengkap kalau belum mengenal timah," jelasnya.

Oleh karena itu, kata dia para pelajar mencari tahu tentang timah mulai dari  proses penambangan hingga pemasaran. Selain itu, mereka juga ingin mengetahui dampak pasca penambangan timah yang dilakukan PT Timah Tbk.

"Karena kami memang konsen di lingkungan, kami lihat reklamasi kemarin itu sudah cukup menghibur masyarakat, bisa dimanfaatkan lokasi rekreasi," bebernya.

Ia menyebutkan, hasil dari kunjungan ke PT Timah Tbk mereka mendapatkan semua yang mereka fokuskan. Apalagi tanya jawab yang dilontarkan oleh siswa itu dapat diberikan penjelasan dengan detail oleh PT Timah Tbk.

"Kita observasi di area reklamasi kemarin, karena saat itu bertepatan dengan peresmian kantor baru juga," terangnya.

"Apalagi timah sangat menjadi primadona bagi mata pencarian masyarakat, tentunya proses itu harus benar-benar dilaksanakan dengan bijaksana," sambungnya.

Menurutnya, pasca kunjungan itu mereka sangat senang, sebab siswa mereka dapat tambahan ilmu pengtahuan terutama tentang timah.

"Alhamdulillah penjelasan PT Timah Tbk sangat mudah dipahami siswa kami. Sehingga para pelajar bisa memahami untuk nantinya menyelesaikan personal project dari kunjungan ini,"  tandasnya. (rls)