Ticker

6/recent/ticker-posts

DIDUGA BERKENDARA DALAM KONDISI MABUK, MAULIADI TEWAS DI DASAR SUNGAI JAGAL

Gambar : Masyarakat berjubel saksikan evakuasi korban laka di sungai jagal.

 

Belitung|Satamexpose.com – Mauliadi(26) warga Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditemukan dalam keadaan meninggal duni di Sungai Jagal, Pak Mangga, Jalan Dahlan, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin(23/1) sekira pukul 06.30 WIB.

Korban pertama kali terlihat oleh salah seorang warga yang kemudian melaporkan kepada Ketua RT setempat untuk selanjutnya diteruskan ke unit laka Satlantas Polres Belitung.

Evakuasi jenazah korban dari dasar sungai melibatkan Basarnas, Pos SAR Belitung dan warga sekitar.

Selain jenazah korban, tim juga berhasil mengevakuasi satu buah sepeda motor Yamaha Jupiter MX 135 bernopol BN 3927 XO yang tergeletak tidak jauh dari jenazah korban.

Kanit Laka Satlantas Polres Belitung, Aipda Kasnadi mengatakan laka diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

“Dari jejak-jejak kecelakaan di aspal, kami yakini ini merupakan laka tunggal. Diperkirakan kejadian sekitar pukul 02.00 WIB, sebab ada seorang anak kecil yang mendengar suara benturan pada tersebut,” paparnya.

Menurutnya, keterangan di lokasi pada pukul 01.00 WIB beberapa warga masih berkumpul di sebuah warung tak jauh dari lokasi laka, namun tidak melihat ataupun mendengar kejadian laka tersebut.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan, diduga korban berkendara dalam pengaruh alkohol yang tercium dari mulut korban,” ujarnya.

Kasnadi juga mengatakan jenazah korban usai dievakuasi dari dasar sungai selanjutnya di bawa ke RS Marsidi Judono untuk divisum.

“Jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit, sedangkan sepeda motor yang dikendarai korban saat ini kita amankan di unit laka Satlantas Polres Belitung sebagai barang bukti,” tandas  Aipda Kasnadi. (tlg)