Ticker

6/recent/ticker-posts

ALAMI PERCOBAAN PENJAMBRETAN, RESTY RESMI LAPOR KE POLSEK TANJUNGPANDAN

Gambar : Resty saat memberikan keterangan kepada pihak kepolisian(kiri) dan pengumpulan keterangan oleh pihak kepolisian terkait aksi penjambretan(kanan)

 

Belitung |Satamexpose.com – Nyaris menjadi korban penjambretan dengan kekerasan di sekitar Kolong Keramik, Jalan A. Yani, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (1/1) sekira pukul 23.00 WIB.

Dalam postingan akun facebook miliknya bernama Bolen Cacaqia, Resty Merryta (34), warga Jalan Komplek PU, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung selaku pemilik usaha roti bolen ini menjelaskan, kejadian bermula saat dirinya hendak pulang dari tokonya yang ada di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan ke Desa Perawas pada Minggu malam dengan menggunakan sepeda motor.

Ketika melintas di Jalan A. Yani, ia merasa diikuti pengendara motor lain dari arah belakang. Merasa curiga ia lantas tancap gas, namun si pengutit juga ikut tancap gas.

Tak hanya sampai disitu, motornya langsung dipepet dan tas miliknya ditarik paksa oleh sipengutit.

Resty melakukan perlawanan sehingga tangan pelaku terlepas dari tasnya sembari terus memacu sepeda motornya hingga di UPTD Kolong Keramik, Resty berusaha menendang motor pengutit dan meneriaki maling.

Merasa terancam, pengutit lantas kabur.

“Setelah kejadian itu, lutut saya jadi gemetaran dan kondisi saya tidak karuan. Sekarang saya berusaha untuk menenangkan diri,” tulisnya dalam postingan.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary melalui Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Bripka Dedi Suryadi kepada wartawan mengatakan, pihaknya saat ini sedang mendalami masalah tersebut.

“Korban sudah memberikan laporan tertulisnya dan saat ini kita sedang mendalami kejadian penjambretan tersebut dengan meminta keterangan korban dan beberapa saksi,” ujar Bripka Dedi Suryadi, Senin(2/1).

Menurutnya, saat ini ciri-ciri pelaku sudah dikantongi pihak kepolisian dan ia juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati pada saat berpergian khususnya pada malam hari.

“Usahakan jangan pergi sendirian, jika ada hal-hal yang mencurigakan segera lapor ke kantor polisi terdekat,” tandasnya. (tlg)