Ticker

6/recent/ticker-posts

SANEM NILAI MASIH TERJADI KESENJANGAN ANTARA BANGKA DAN BELITUNG

Gambar : Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos.

 

Belitung|Satamexpose.com – Terkait  Hari Jadi ke-22 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos mengatakan antara Pulau Bangka dan Pulau Belitung masih terjadi kesenjangan pembangunan dan masih ditemukan hal-hal yang dianggap tidak mendukung kemajuan Pulau Belitung, Senin(21/11).

Menurutnya pihak provinsi sering terkesan menghambat investasi dalam pengembangan kepariwisataan dengan mempersulit regulasi, hingga kesenjangan di sektor pengembangan sumber daya manusia.

"Meski pihak Pemerintah Pusat telah memberikan deskresi untuk kemudahan investasi dan kemudahan dalam menunjang pariwisata di Belitung, namun Pemerintah Provinsi sering kali mempersulit dengan dalih regulasi,” paparnya.

Dalam hal kesenjangan pada sektor pengembangan sumber daya manusia, Sanem mengatakan pihaknya sudah sejak lama meminta agar ada Perguruan Tinggi di Belitung terutama fakultas kelautan dan perikanan juga pariwisata sesuai potensi daerah namun hingga kini belum juga di akomodir.

“Semua Perguruan Tinggi di monopoli di Pulau Bangka,” ujarnya.

Sanem berharap momentum peringatan Hari Jadi Provinsi Babel ini semakin meningkatkan sinergi, kesetaraan, dan perhatian sesuai komitmen dan cita-cita pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada keselarasan dalam pembangunan.

Sanem juga berharap Forum Presidium Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar selalu rukun dalam mengawal pembangunan demi kemajuan Babel.

Meski terlibat dalam pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, namun kini dirinya enggan terlibat dengan presidium.(rus)