Ticker

6/recent/ticker-posts

RUMAH BUMN, HADIRKAN ANEKA PRODUK BERNUANSA KHAS BELITONG

                        Gambar : Rumah BUMN hadirkan lebih dari 200  produk khas Belitong.

 

Belitung |Satamexpose.com –  Rumah BUMN Belitung yang berlokasi di Jalan Kemuning, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini menyediakan lebih dari 200 produk UMKM dari kuliner, kerajinan, batik, hingga berbagai pernak-pernik lainnya yang merupakan ciri khas Pulau Belitung sebagai buah tangan bagi para wisatawan.

Rumah BUMN Belitung adalah salah satu wadah pemasaran bagi UMKM yang merupakan mitra binaan dari perusahaan BUMN seperti PT Timah Tbk, Bank BRI, Angkasa Pura, Pos Indonesia, PLN dan PT Telkom.

Wenda selaku pengelola rumah BUMN mengatakan pihaknya memasarkan berbagai produk  seperti eco straw, kerajinan boneka, aksesoris dari kerajinan lais seperti tas, dompet, gantungan kunci, boneka bujang dayang, tote bag, tenun daun simpor dan beragam aksesoris lainnya dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

"Jadi produknya macam-macam, mulai dari batik, purun, anyaman, tas lais, souvenir, cemilan dan snack khas Belitung," ujarnya, Jum'at(11/11).

Untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung, Rumah BUMN Belitung menyediakan transaksi pembayaran dengan menggunakan QRIS. Sehingga hanya dengan scan QRIS  para pengunjung telah terhubung dengan fasilitas pembayaran yang ada.

Selain itu, rumah BUMN juga memiliki berbagai fasilitas dan suasana yang instragramble, seperti ada toilet, musola dan tempat metting, sehingga memudahkan tamu jika ingin ada pertemuan.

"Tamu luar itu biasanya cari batik, souvenir dan lainnya, kalau tamu lokal kebanyakan cari snack biasanya," pungkas Wenda.(rls)