Ticker

6/recent/ticker-posts

ALI NURUDIN DIGANTIKAN I GEDE PUNIA ATMAJA SEBAGAI KAJARI BELITUNG, SEBUT BELITUNG TAK AKAN TERLUPAKAN

Penandatanganan sertijab Kajari Belitung di
Kajati Babel. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Jabatan Kajari Kabupaten Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Ali Nurudin resmi digantikan oleh I Gede Punia Atmaja NR, Selasa (2/3/2021).


Ali Nurudin mendapatkan jabatan sebagai Kajari Batang, Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan I Gede Punia Atmaja NR sebelumnya menjabat sebagai koordinator di Kejati Riau.


Acara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan keduanya dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kajati Babel) I Made Suarnawan di Aula Gedung Kejati Babel.


Ali Nurudin mengucapkan syukur atas kesempatannya mendapat amanah sebagai Kajari Belitung. Karena menurutnya Belitung mempunyai alam yang indah, serta  masyarakatnya yang ramah dan baik.


Begitu juga hubungan sesama Forkopimda terjalin dengan harmonis dan meski ditengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini. "Jadi selama tugas di Belitung ini saya merasa seperti di rumah sendiri," kata bapak dua anak ini, Selasa (2/3/2021).


Menurutnya, sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) Pariwisata, Belitung harus terus disukseskan. Baik dalam skala daerah, nasional maupun internasional. Sehingga memiliki nilai tambah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Belitung dan masyarakatnya merupakan bagian dari kenangan hidup saya yang tak akan terlupakan. Terima kasih Negeri Laskar Pelangi, teruslah bergerak, berkarya dan maju,” ungkap Ali Nurudin.


Sebelumnya, tepat pada tanggal 22 Februari 2021, Ali Nurudin sudah lebih dulu menjalani proses pelantikan dan serah terima jabatan sebagai Kajari Batang menggantikan Silvia Desty Rosalina.


Ia dilantik langsung oleh Kajati Jawa Tengah Priyanto di Ruang Aula Imam Barjo di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kota Semarang, Senin (22/2/2021) lalu. (fat)