Ticker

6/recent/ticker-posts

HARI KETIGA PENCARIAN LAKA HELIKOPTER POLRI, JENAZAH COPILOT MENGAPUNG DI PERAIRAN SEKITAR ASDP MANGGAR

Gambar : Proses evakuasi korban laka helikopter Polri di perairan pelabuhan ASDP Manggar.

 

Belitung Timur | Satamexpose.com – Hari ketiga pencarian korban laka Helikopter NBO 105/P-1103 yang jatuh di perairan Buku Limau, Kabupaten Belitung Timur pada Minggu (27/11) lalu, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah korban kedua yakni Briptu Moch. Lasminto yang merupakan Copilot Pelaksana Lanjutan Ditpoludara  sekira pukul 09.35 WIB, disekitar Pelabuhan ASDP Manggar, Selasa(29/11).

Saat ditemukan jenazah masih memakai wearpack biru dan pelampung kuning yang masih menempel di leher korban, sedangkan kaki kanan korban juga masih menempel sepatu hitam dan kaki kiri tanpa menggunakan alas kaki.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan, tim sar gabungan menemukan jenazah Briptu Moch Lasminto pada koordinat 02° 50’09.29″ S 108° 20’03.95 E Perairan Laut Manggar, Belitung Timur.

Selanjutnya Pukul 10.17 WIB KP 1203 WIB sandar di Pelabuhan ASDP Manggar Belitung Timur. Tim SAR lalu mengevakuasi korban ke RSUD Belitung Timur.

“Saat tim menemukan, kondisi jenazah sudah meninggal dunia. Posisinya masih memakai baju dinas Polri,” ujarnya, Selasa (29/11).

Ia menambahkan, hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan proses pencarian terhadap dua crew lainnya. Yakni AKP Arif Rahman Saleh dan Aipda Joko M.

Pada pencarian hari ke tiga ikut dalam pencarian KRI Siwar 646 milik TNI-AL yang baru tiba di Belitung Timur sekitar pukul 09.00 WIB, setelah bertolak dari Banten. Proses pencarian dipimpin langsung Komandan KRI Siwar 646 Letkol (P) Ahmad Makmur Ikhlas.

Selain itu, TNI Angkatan Udara juga menurunkan pesawat CN 295-A2910 dengan empat orang kru termasuk pilot dan co pilot helikopter yang bertolak dari Pangkalan Bun (Kalimantan Tengah) menuju Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, sejak kemarin. (sis)