Ticker

6/recent/ticker-posts

DERMAGA HANTU MUNCUL DI TANJUNG RUU, DUA SERO IKAN WARGA LENYAP

Gambar : Dermaga hantu yang terbangun diatas perairan Tanjung Ruu.

 

Belitung |Satamexpose.com – Keberadaan dermaga permanen dengan beton pancang sepanjang lebih kurang 100 meter menjorok ke laut yang saat ini dalam proses pengerjaan di perairan Tanjung Ruu, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sempat resahkan warga setempat.

Pembangunan dermaga yang hingga saat ini tidak diketahui penggunaannya untuk apa dan siapa pemiliknya, namun beberapa sero milik warga menjadi korban pembangunan dermaga tersebut.

Berdasarkan informasi dari pekerja setempat, pembangunan dermaga itu telah berjalan sekitar dua bulan, namun pihak pekerja tidak mengetahui siapa pemiliknya.

“Pemiliknya kami tidak tahu, kalau kontraktornya di Jakarta dan disini penanggungjawabnya adalah Ao (inisial, red),” ujar salah satu pekerja kepada wartawan di lokasi dermaga, Rabu(2/11).

Sementara itu, Kepala Desa Pegantungan, Ahid ketika dihubungi via handphone mengatakan dirinya tidak mengetahui kapan pekerjaan dermaga tersebut dimulai.

Dirinya baru mengetahui adanya pembangunan dermaga tersebut ketika dua orang warganya yakni Pak Mahidi dan Ibu Asri datang melaporkan tentang sero(alat tangkap ikan ramah lingkungan yang bіаѕаnуа terdiri dаrі susunan pagar-pagar уаng аkаn menuntun ikan-ikan menuju perangkap, red) miliknya yang hilang atau rusak akibat adanya pembangunan dermaga.

“Saya tidak tahu persis siapa pemilik dermaga itu, sampai detik ini belum pernah ada pemberitahuan kepada pihak desa,” ujarnya, Jum’at(4/1)

Menurutnya, beberapa hari lalu pihak desa juga kedatangan beberapa orang dari Dinas Perhubungan Kabupaten Beltung yang juga mempertanyakan tentang keberadaan dermaga tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, konfirmasi dari pihak perhubungan belum diterima pihak redaksi. (tim)