Ticker

6/recent/ticker-posts

PERINGATI HUT TNI KE-77, KODIM 0414 BELITUNG GELAR PENGHIJAUAN DI KAMPONG REKLAMASI PT TIMAH SELINSING

Gambar : Kodim 0414  Belitung berkerjasama dengan PT Timah gelar penanaman pohon dan penebaran bibit ikan.

Belitung Timur | Satamexpose.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun 2022,
Kampong Reklamasi Selinsing PT Timah Tbk di Desa Selinsing Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur ditunjuk sebagai lokasi penanaman 300 bibit jambu mete, cemara dan  durian serta penebaran 3.000 bibit ikan, Senin (3/10).

Giat  dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0414 Belitung Letkol Inf Hairil Achmad bersama Bupati Belitung Timur Burhanudin dengan mengusung tema "Hijau Biru Babel Ku".

Komandan Kodim 0414 Belitung Letkol Inf Hairil Achmad mengatakan, Kampong Reklamasi Selinsing PT Timah Tbk dipilih sebagai lokasi tanam penghijauan mengingat lokasi itu bisa lebih terkonsep dan terkoordinir.

"Kita pilih lokasi ini, bisa lebih terpantau, karena PT Timah Tbk memiliki program penghijauan," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya bekerjasama dengan PT Timah Tbk  akan terus melanjutkan penanamam itu di wilayah kerja kodim 0414 Belitung sesuai arahan Danrem.

"Kampong Reklamasi Selinsing ini cukup bagus dan memiliki beberapa titik yang bisa dijadikan lokasi spot wisata baru," paparnya.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur, Burhanudin mengatakan pihaknya mendukung kegiatan penanaman pohon di lahan kritis tersebut dan berharap penanaman itu dilakukan secara bertahap.

Turut hadir, kepala dinas lingkungan hidup Beltim, Kadis Pertanian, Kadis Pariwisata, Diskominfo, Perwakilan Polres, Pabung AU, Camat Gantung, Kades se Kec Gantung dan Pramuka. (rls)