Ticker

6/recent/ticker-posts

DANLANUD KUKUHKAN GERAKAN PRAMUKA SAKA DIRGANTARA LANUD H AS HANANDJOEDDIN

Foto bersama Letkol Pnb Akal Juang dan Pramuka Saka Dirgantara Lanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Minggu (27/1/2019). IST
KELAPA KAMPIT, SATAMEXPOSE.COM -  Letkol Pnb Akal Juang mengukuhkan Gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Dirgantara Lanud H AS Hanandjoeddin tahun 2019 di AWR Buding, Minggu (27/1/2019) pagi.

Saka Dirgantara Belitung yang dikukuhkan tersebut adalah gabungan pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Belitung, yang mengikuti perkemahan, mulai tanggal 26 hingga 27 Januari.
         
Pelajar SMA/SMK menyatakan kesediaannya menjalankan Tri Satya Pramuka. Yaitu menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan, Negara kesatuan Republik Indonesia, dan mengamalkan Pancasila.

Menolong sesama makhluk hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat. Dan, menepati Dasa Darma Pramuka.
         
Dasa Darma Pramuka tersebut berbunyi, takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Patriot yang sopan dan ksatria. Patuh dan suka bermusyawarah.

Rela menolong dan tabah. Rajin, terampil dan gembira. Hemat, cermat dan bersahaja. Disiplin, berani dan setia. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Dan, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada peserta yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Selama kurang lebih 2 hari, kalian berada disini untuk mengikuti kegiatan perkemahan pelantikan Saka Dirgantara Lanud H AS Hanandjoeddin 2019," ucap Letkol Pnb Akal Juang.

Danlanud H AS Hanandjoeddin mengatakan, berbagai macam kegiatan dan keterampilan telah diberikan oleh para pembina. Baik berupa pengetahuan tentang dunia penerbangan maupun berbagai materi lainnya. Ia berharap, semoga semua itu bisa menjadi manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

"Sehingga, menjadi motivasi timbulnya kesungguhan semangat dan kedisiplinan bagi para peserta sekaligus juga merupakan bukti profesionalisme saka dirgantara. Oleh karenanya, harus memanfaatkan setiap kesempatan untuk meningkatkan kemampuan, memelihara dan mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan diri," pesan Letkol Pnb Akal Juang.

Selaku Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin, Lulusan AAU 1998 itu mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pembina dan para pendukung lainnya. Terutama, yang terlibat dalam kegiatan perkemahan pelantikan Saka Dirgantara 2019.

"Kami juga, banyak terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dan menunjukkan kesungguhannya dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Sesampai dirumah nanti, sampaikan salam saya untuk orang tua, pembina serta guru di sekolah masing-masing," tutup Letkol Pnb Akal Juang.

Acara pengukuhan itu, dihadiri Kasat Binmas Polres Belitung AKP Koirudin, Pasi Teritorial Kapten Inf Hermansyah, dan jajaran perwira TNI AU Lanud H AS Hanandjoeddin. Usai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan penanaman pohon oleh tamu undangan dan Saka Dirgantara yang baru dikukuhkan. (fg6)