Ticker

6/recent/ticker-posts

PEMKAB BELITUNG PASTIKAN PERTAHANKAN 1.300 TENAGA HONORER

Gambar :  Bupati Belitung, Sahani Saleh usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Belitung.

 

Belitung |Satamexpose.com – Pemerintah Kabupaten Belitung, memastikan akan mempertahankan sebanyak 1.300 tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Daerah.

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos mengatakan alasan tetap dipertahankan tenaga honorer tersebut karena keberadaan mereka masih dibutuhkan guna menunjang jalannya penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terutama bidang kesehatan dan pendidikan.

"Kami masih akan tetap mempertahankan keberadaan tenaga honorer karena memang kami masih butuh," ujaranya ketika ditemui wartawan usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Belitung, Senin(11/10).

Ia mengatakan untuk honor mereka ditanggung Pemerintah Kabupaten sesuai UMK (Upah Minimum Kabupaten).

Selain itu, Pemerintah Kabupaten juga mempertahankan sejumlah tenaga honorer yang tersebar sebagai petugas Satpol PP dan kebersihan atau pasukan kuning.

"Tenaga Satpol PP dan pasukan kuning atau petugas kebersihan masih kita butuhkan," ujarnya.

Pemerintah Daerah sementara waktu juga tidak akan melakukan penerimaan tenaga honorer karena mempertimbangkan kondisi keuangan daerah.

Sedangkan terkait pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN tetap harus melewati tes sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

"Tidak ada yang menjadi prioritas untuk pengangkatan mereka tetap harus mengikuti seleksi penerimaan menjadi ASN atau PPPK sesuai ketentuan yang berlaku," tandasnya. (rus)