Ticker

6/recent/ticker-posts

NGAKU MAU LIHAT LASKAR PELANGI, SEBELAS REMAJA DIGELANDANG SATPOL PP

Gambar : Sebelas remaja asal Bangka dan Palembang diamankan SatpolPP Kabupaten Belitung usai kedapatan ngamen di perempatan lampu merah Jalan Sriwijaya.

Belitung |Satamexpose.com – Dua remaja putri dan sembilan remaja putra warga Palembang dan Bangka digelandang ke Kantor Satpol PP Kabupaten Belitung, Rabu(5/10).

Kesebelas remaja yang diketahui baru beberapa hari di Belitung tersebut diamankan petugas lantaran kedapatan ngamen di perempatan lampu merah Jalan Sriwijaya, Kecamanatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Satpol PP Kabupaten Belitung, Hendri Susanto mengatakan selama di Belitung, rombongan tersebut melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor Vespa modifikasi yang dibawa dari Bangka dan Palembang.

"Alasan mereka datang ke Belitung hanya ingin melihat Laskar Pelangi, tetapi karena kehabisan uang jadi mereka ngamen. Namun Peraturan Daerah Kabupaten Belitung secara tegas tidak memperbolehkan ada pengamen, jadi kami amankan," ujarnya.

Setelah diberikan pembinaan dan diminta membuat surat perjanjian, agar tidak mengulangi perbuatan serupa, rombongan tersebut diminta untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.

"Kami sudah lakukan pembinaan dan mereka meminta waktu hingga hari Sabtu(8/10) mendatang untuk pulang ke kampung halamannya, maka nantinya jika masih ditemukan mereka ngamen akan kami tindak," tandas Hendri Susanto.(rus)