Ticker

6/recent/ticker-posts

BNNK BELITUNG GELAR WORKSHOP BERSAMA JURNALIS DI BELITUNG

Gambar : BNNK Belitung gelar workshop bersama 20 perwakilan media di Kabupaten Belitung.

 

Belitung |Satamexpose.com – Bertempat di Hotel Golden Tulip, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung menggelar workshop penguatan kapasitas kepada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba, Selasa(11/10).

Acara yang diikuti dua puluh perwakilan media yang ada di Kabupaten Belitung dibuka oleh Kasubag Umum BNN Kabupaten Belitung, Dahnial sekaligus sebagai narasumber mewakili Kepala BNN Kabupaten Belitung, Nasrudin.

Workshop juga diisi oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tanjungpandan, Jerry Kurniawan dan Ketua LKBH (Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum) Kabupaten Belitung, Heriyanto.

Di mana dalam acara worshop tersebut Heriyanto mengajak insan pers di Kabuten Belitung untuk lebih aktif dan tanggap dalam mengupas perkara-perkara penyalahgunaan narkotika yang terjadi di Kabupaten Belitung.

“Tiap tahun terjadi peningkatan kasus narkotika yang bergulir ke proses persidangan. Meski untuk Belitung dan Belitung Timur jika dibandingkan dengn daerah lain kasus narkotika terbilang sangat sedikit, namun jika dilihat dari jumlah penduduk yang ada maka kasus yang terjadi di saat ini sangat luar biasa,” paparnya.

Menurutnya, di tahun 2022 hingga bulan oktober tercatat ada 22 perkara narkotika di Pulau Belitung yang sampai ke Pengadilan dan 4 kasus yang siap dinaikkan ke pengadilan.

Sementara itu, Dahnial menyampaikan perogram pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) sebagai upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia, usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Selain itu acara juga diisi dengan tanya jawab dengan para peserta workshop. (sis)