Ticker

6/recent/ticker-posts

USAI BAKAR RUMAH ORANG TUANYA, APAN BERFOTO SELFIE

Gambar : Ketua RT. 23 Dusun Lidun, Desa Batu Penyu, Nuhri dan puing rumahnya pasca pembakaran yang dilakukan Apan.

 

Belitung Timur |Satamexpose.com – Apan(21) nekat membakar hangus rumah orang tuanya yang terletak di Dusun Lidun, Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis(22/9) sekira pukul 13.30 WIB.

Nuhri selaku ketua RT. 23 Dusun Lidun, Desa Batu Penyu yang juga merupakan orang tua pelaku mengatakan anaknya sejak beberapa hari belakangan memang sering mengamuk yang tidak jelas apa masalahnya yang membuat orang tuanya khawatir.

“Kemarin kita pernah dimediasikan di Polsek Gantung, akibat ia(pelaku, red) mengamuk tidak jelas,” ujarnya.

Dirinya juga merasa heran dengan kelakuan pelaku dan tidak mengetahui apakah pelaku stres atau dikarenakan sering mengkonsumsi minuman.

Menurutnya, kejadian berawal ketika dirinya berkunjung kerumah keluarga untuk meminta bantuan terkait kelakuan anaknya yang sering ngamuk tanpa jelas permasalahannya dan pelaku yang ditinggal sendirian di rumah tersebut membakar rumah kediaman mereka.

“Dapur rumah dan beberapa sepeda motor yakni Yamaha vixon, Honda Revo, Honda Win  dan sebuah kulkas habis terbakar,” papar Nuhri.

Sementara itu, Nasir yang merupakan tetangga sekaligus paman korban ketika dijumpai di lokasi kejadian mengatakan dirinya pertama kali melihat kobaran api disebelah rumahnya bersama tetangga sekitar berusaha memadamkan api agar jangan menjalar.

“Saya melihat epan usai membakar rumah itu sempat mengambil foto rumah yang terbakar dan terlihat selfie sebelum pergi,” paparnya.

Ia dan beberapa warga hanya bisa menyaksikan kelakuan pelaku dan tidak berani mendekati atau mengamankannya.

“Kami terus terang takut, karena dia(pelaku, red) kalau ngamuk suka main golok,” ujarnya.

 Terkait kelakuan pelaku yang sering mengamuk, Nasir mengatakan dirinya juga tidak jelas.

“Dibilang stres tapi sadar apa yang ialakukan, kalau dibilang mabuk tapi normal bicaranya. Tiga hari yang lalu ia mengamuk dan sempat diamankan di Polsek jadi kami kira tidak akan lagi berbuat yang aneh,” tandasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pelaku telah diamankan di Polsek Gantung. (sam)