Ticker

6/recent/ticker-posts

PT TIMAH BAKAL BANGUN FLOATING CAFE DI KAMPONG REKLAMASI SELINSING

Gambar : Kampong Reklamasi Selinsing.

 

Belitung Timur |Satamexpose.com – Kolong Eks Tambang yang terletak di Desa Selinsing, kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah disulap menjadi Kampong Reklamasi oleh PT Timah Tbk bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mitra Jaya Selinsing, kini kembali memulai pembangunan floating cafe atau cafe terapung.

Dengan menggunakan bantalan drum plastik sebagai penopang bangunan kayu diatasnya, Floating Cafe akan memberikan sensasi unik ketika pengunjung hendak bersantai sambil menikmati indahnya areal sekeliling kawasan tersebut.

"Nantinya akan ada dua bangunan tambahan diatas kolong ini. Ini menjadi aset tambahan yang dikelola BUMDes," ungkap Ketua BumDes MJS, Diki Afriansyah, Sabtu (10/9)

Menurutnya, kawasan Kampong Reklamasi memang akan memperbanyak spot bersantai bagi pengunjung dengan tujuan memanjakan pengunjung agar tidak merasa jenuh untuk berlama-lama saat berada di Kampong Reklamasi.

“Kita mau pengunjung benar-benar senang dan menikmati setiap spot wisata disini," harap Diki.

Selain itu, Kampong Reklamasi juga menyediakan spot foto menarik seperti kopi tumpah dan beberapa ikon lainnya serta permainan bebek air.

Sesuai konsep pembangunan Kampong Reklamasi yakni edu ecotourism, pengunjung juga bisa belajar cara mengolah lahan bekas tambang dan melihat langsung proses pertanian, perkebunan dan pembibitan. (rls)