Ticker

6/recent/ticker-posts

SAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI KE-77, DKP BELITUNG DAN PT. BBM BAGIKAN 300 KG IKAN SECARA GRATIS

Gambar : Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung terlibat langsung pada bazar ikan murah di Pantai Tanjung Pendam.

Belitung |Satamexpose.com – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung bekerja sama dengan PT. Belitung Berkah Mandiri menggelar bazar ikan murah yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu(13/8).

Berbagai hasil laut seperti ikan tenggiri, bulat (Kuwe Gepeng dan Kuwe Lilin), selar, Geronggong, Mandring, cumi besar dan cumi cendol tersedia dalam bazar tersebut dengan harga jual di bawah harga pasaran yakni berkisar Rp. 10 ribu hingga Rp. 55 ribu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri mengatakan, tujuan pelaksanaan bazar ini guna menunjang gerakan masyarakat hidup sehat serta mendukung penanganan stunting.

“Antusias masyarakat luar biasa sekali mengikuti bazar ikan murah ini. Total ada 750 kilogram ikan ludes terjual dalam bazar yang berlangsung sejak pukul setengah 7 pagi tadi,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut, sekitar 300 kg ikan dibagikan secara cuma-cuma alias gratis.

“Ada juga ikan yang dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma yakni sekitar 300 kg dalam rangka HUT Kemerdekaan,” ujarnya.

Firdaus Zamri juga menegaskan pihaknya bekerja sama dengan pelaku usaha pengolahan ikan (UPI) akan terus menggelar bazar ikan murah secara berkala.

“Waktu dan tanggalnya masih kami pertimbangkan, pastinya ini untuk menunjang dan memenuhi kebutuhan asupan protein hewani bagi masyarakat Belitung,” pungkasnya. (sis)