Ticker

6/recent/ticker-posts

RUMAH BUMN, SAJIKAN RATUSAN PRODUK KUKM KHAS BELITONG

Gambar : Rumah BUMN yang terletak di Jalan Kemuning, Tanjungpandan, Belitung sajikan aneka produk UMKM.

Belitung | Satam Expose.com – .Rumah BUMN yang bersebelahan dengan Masjid Al-Ihram, Jalan Kemuning, Kelurahan Parit, Kecamatan  Tanjungpandan, Kabupaten Belitung tak jauh dari pintu masuk objek wisata pantai Tanjung Pendam hadir dan menyajikan berbagai produk UMKM seperti kuliner, batik, kerajinan dan berbagai produk lainnya.

Bagi wisatawan yang ingin berbelanja berbagai produk UMKM dengan nyaman dan lengkap, Rumah BUMN sajikan ratusan produk KUKM khas  Belitong buah karya mitra binaan para BUMN yang ada di Belitung. 

Adapun mitra binaan yang memasarkan produknya di Pulau Belitung yakni Batik Simpur, Batik Sepiak, Minyak Serai, Sambelingkung, oleh-oleh Durio, Purun Eco Straw, Allisa Souvenir, Batik Hadinoto, kerajinan anyaman lais dan beragam produk UMKM lainnya. 

Rumah BUMN merupakan upaya para perusahaan BUMN yang ada di Pulau Belitung seperti PT Timah Tbk, Bank BRI, Angkasa Pura, Pos Indonesia, PLN dan PT. Telkom Indonesia untuk memudahkan UMKM dalam memasarkan produk mereka.

Sedangkan untuk kuliner, di Rumah BUMN menyediakan berbagai produks khas seperti  kerupuk ketumbar, keripik kerang, pilus keju rumput laut, kerupuk ikan mentah, keripik ebi dan berbagai kuliner lainnya. 

Pemilik brand Batik Sepiak, Bella Kartika Aprilia berharap Rumah BUMN ini nantinya akan digandrungi pihak wisatawan maupun para tamu-tamu BUMN, sehingga bisa berdampak pada penjualan produk UMKM di Rumah BUMN.

"Kita punya market baru untuk memasarkan produk di rumah BUMN, kemungkinan tamu-tamu BUMN akan dibawa ke sini nantinya. kita tertarik untuk memasarkan produk karena ada market share baru selain wisatawan," pungkasnya, Selasa(9/8). (rls)