Ticker

6/recent/ticker-posts

NAKHODAI KONI BELITUNG, ADI WIJAYA AJAK SELURUH PENGURUS MAJUKAN OLAHRAGA

Gambar : Adi Wijaya nakhodai KONI Belitung setelah unggul 2 suara dari Sriwana.

 

Belitung |Satamexpose.com – Pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE. Msi tandai dibukanya Musyawarah Olahraga Kabupaten Belitung Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung, Sabtu (06/08).

Acara yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel BW Suite Belitung tersebut, diikuti oleh 28 Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga (Pengkab Cabor) peserta dan 2 Pengkab Cabor sebagai peninjau.

Acara Musorkablub tahun 2022 yang digelar Caretaker Pengurus KONI Kabupaten Belitung dihadiri Pengurus KONI Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Belitung.

Dalam kegiatan Musorkablub tersebut, Adi Wijaya terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, periode 2022-2026 dengan memperoleh 15 suara atau unggul dari kandidat Sriwana yang meraih 13 suara.

Ketua KONI Belitung terpilih periode 2022-2026, Adi Wijaya mengatakan langkah pertama yang akan dilakukannya setelah terpilih sebagai ketua KONI Belitung yakni menyusun struktur kepengurusan KONI Belitung periode 2022-2026.

"Penyusunan kepengurusan KONI Belitung terpenting saat ini, karena misi kami yang pertama adalah menjadikan KONI Belitung kuat di dalam dulu setelah itu baru bisa meningkatkan prestasi," katanya.

Menurutnya, jajaran kepengurusan KONI Belitung nantinya akan diisi oleh orang-orang yang berkompeten di bidang olahraga mengingat KONI Belitung juga harus mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Bangka Barat dalam waktu dekat.

"Jadi kita tidak ada istilahnya rombak pengurus lama ke yang baru tidak seperti itu, kami mencari insan olahraga yang benar-benar ingin memajukan olahraga di Belitung," ujarnya.

Dirinya mengajak, seluruh pengurus cabang olahraga KONI Belitung periode 2022-2026 saling bersinergi dalam memajukan olahraga di Belitung. (sis)