Ticker

6/recent/ticker-posts

AKSI PENCURIAN TEREKAM CCTV, DUA PEMUDA DICOKOK POLISI

Gambar : Dua pemuda pelaku pencurian tabung gas diamankan pihak kepolisian.

 

Belitung|Satamexpose.com – Diduga mencuri 12 buah tabung gas ukuran tiga kilogram milik Eni Ervina warga Desa Bantan, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Andi Sukri Yanto (24) dan Denny Iskandar (21) diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Membalong, Sabtu (30/7) lalu.

Kasi Penmas Sihumas Polres Belitung Ipda Belly Pinem mengatakan pencurian dilakukan kedua tersangka pada 24 Juli 2022 lalu terekam video CCTV yang terletak di teras korban dan menjadi petunjuk bagi pihak kepolisian.

Menurutnya, kejadian pertamakali diketahui korban karena curiga melihat jeriken BBM yang berserakan di rumahnya, namun setelah dilakukan pengecekan di toko tidak ditemukan barang yang hilang.

Selanjutnya korban mengecek video CCTV dan terlihat dua pelaku masuk ke teras rumahnya serta mengambil 12 tabung gas tiga kilogram.

"Akhirnya korban langsung melapor ke Polsek Membalong dengan kerugian sekitar Rp2,2 juta," ujarnya, Senin(1/8).

Setelah melihat rekaman CCTV, jajaran Unit Polsek Membalong dibantu Tim Opsnal Polres Belitung mulai mencari keberadaan pelaku dan mendapat informasi jika tersangka Andi berada di kontrakannya di Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Selanjutnya pihak  kepolisian berhasil mengamankan tersangka Andi pada Sabtu(30/7) sekira pukul 16.30 WIB.

Dari pengakuan tersangka Andi, polisi akhinya bisa menangkap tersangka Deny di kediamannya, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Kedua pelaku sudah diamankan dan masih diperiksa untuk pendalaman. Untuk barang bukti yang diamankan berupa baju kaos, flasdish rekaman CCTV, 12 tabung gas elpiji dan sebuah mobil avanza hitam,” tandas Ipda Belly Pinem. (tlg)