Ticker

6/recent/ticker-posts

SATPAM PT SRIYUDI DITEMUKAN MENGAMBANG DI PERAIRAN MENTIGI

Gambar : Evakuasi dan visum korban tenggelam di perairan Desa Mentigi.

Belitung|Satamexpose.com – Endang Djunaedi(62) satpam PT. Sriyudi Alam Perkasa (SAP) ditemukan mengambang dan tak bernyawa lagi di perairan Pantai Desa Mentigi, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Selasa(21/6).

Kasi Penhumas Sihumas Polres Belitung, Ipda Belly Pinem mengatakan pihaknya pertama kali menerima informasi adanya mayat yang mengambang diperairan Desa Mentigi yang terlihat oleh sorotan lampu tag boat Nusa Mas yang hendak berangkat ke Jakarta.

Selanjutnya, pihak kepolisian bersama anggota koramil Membalong melakukan pencarian di lokasi yang dimaksud, namun mayat tidak ditemukan.

Korban baru ditemukan keesokan harinya oleh Bily(31) nelayan setempat yang hendak melaut sekira pukul 06.40 WIB dengan posisi terlentang, menggunakan celana panjang motif loreng dan tanpa baju.

"Setelah melihat jenazah, Bily langsung menghubungi kades dan melapor ke Polsek Membalong," papar Pinem.

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi oleh pihak kepolisian ke RSMJ (Rumah Sakit dr. H. Marsidi Judono) untuk dilakukan visum dengan hasil ditemukan beberapa luka lecet serta luka gores di bagian telinga dan perkiraan waktu kematian sudah lebih dari 10 jam.

Sementara itu, Ujang adik ipar korban mengatakan dirinya mendengar info adanya mayat sejak kemarin malam, Senin(20/6) namun ia tak menghiraukan karena informasi tentang korban belum jelas.

"Kemarin sore terakhir ketemu, waktu dia mau berangkat jaga malam, tapi tidak saya tegur karena lagi kerja narik pasir," tuturnya saat ditemui wartawan di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan, Selasa (21/6)

Berdasarkan informasi, jenazah korban akan dipulangkan ke daerah asalnya Purwakarta, Jawa Barat. (tlg)