Ticker

6/recent/ticker-posts

RINGANKAN BEBAN KELUARGA PENDERITA HIPOSPADIA, PT TIMAH BERIKAN BANTUAN BIAYA PENGOBATAN

Gambar : PT Timah sampaikan bantuan biaya pengobatan bocah penderita Hipospadia.

Belitung Timur|Satamexpose.com – Alfarezel Dwi Fuzil (3), putra kedua dari pasangan Meilysa dan Juliadi, warga Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, penderita Hipospadia(kondisi kelainan bawaan lahir yang menyebabkan letak lubang kencing (uretra) laki-laki tidak pada posisi yang) terima bantuan biaya pengobatan dari PT Timah Tbk, Rabu(8/6).

Meilysa ibu penderita mengatakan penyakit itu diidap anaknya sejak lahir dan pihak keluarga telah melakukan berbagai upaya pengobatan agar kondisi buah hatinya bisa kembali normal.

“Alfarezel sudah menjalani pengobatan di RSUD Belitung Timur yang kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta dan Alhamdulillah setelah operasi kedua mulai membaik," ujarnya.

Menurutnya, Alfarezel rencananya akan menjalani operasi lanjutan, dan pihaknya masih menunggu informasi jadwal operasi tersebut.

"Jaraknya antara operasi itu harus 3 bulan, sebab harus pemulihan bekas jahitan itu," bebernya.

Meilysa bersyukur dengan adanya bantuan PT Timah Tbk untuk biaya pengobatan anaknya, mengingat suaminya hanya seorang buruh harian.

"Bantuan PT Timah Tbk ini nantinya akan kami persiapkan untuk operasi ke-3, mengingat obat-obatan diluar tanggungan BPJS," tandasnya. (rls)