Ticker

6/recent/ticker-posts

MOBIL SEHAT PT TIMAH JANGKAU LAYANAN KESEHATAN GRATIS KE PULAU BUKU LIMAU

Gambar : PT Timah Tbk melalui program mobil sehat lakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Pulau Buku Limau.

Belitung|Satamexpose.com – Guna memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, tim Mobil Sehat PT Timah Tbk dengan menggunakan perahu nelayan dan menempuh perjalanan sekitar satu jam, akhirnya tiba di Desa Buku Limau, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung, Selasa(28/6).

Kegiatan yang digelar digelar di ruang serba guna Desa Buku Limau  dihadiri Camat Manggar Abdul Rachim, Danramil Manggar Mayor Djoko Lelono, Kepala Unit Produksi Belitung Achmad Haspani dan diikuti sebanyak 90 orang masyarakat Desa Buku Limau ikut memeriksaan kesehatannya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Desa Desa Buku Limau M. Agung mengatakan pelayanan kesehatan yang digelar PT. Timah tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat dan ia mengucapkan terima kasih atas terlaksanannya program itu di Desa mereka.

"Di Pulau kan jauh dari rumah sakit, jadi program PT Timah Tbk ini sangat membantu kami," katanya.

Menurutnya, biasanya masyarakat Desa Buku Limau memanfaatkan fasilitas atau tenaga kesehatan yakni bidan atau perawat, namun itu tidak setiap waktu, akan tetapi apabila ada yang mendesak langsung dibawa ke Manggar.

"Kami berharap mobil sehat ini bisa standby di Pelabuhan untuk kami warga Pulau, dengan jadwal yang ditentukan PT Timah Tbk sendiri dan disampaikan ke warga," jelasnya.

Sementara itu, Camat Manggar Abdul Rachim berharap program itu bisa terus diberikan kepada masyarakat di wilayah Manggar dan Kabupaten Belitung Timur, sehingga program kesehatan yang skala prioritas Nasional  itu bisa dikolaborasikan dengan semua pihak.

"Ini menunjukan bahwa BUMN benar-benar hadir untuk masyarakat Kecamatan Manggar," kata Abdul Rachim biasa di sapa Boim.

Sementara itu, salah satu penerima pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk, Muhammad Ilyas (47) mengatakan pelayanan yang diterimanya sangat bagus dan berharap agar lebih sering datang ke Desa Buku Limau.

Demikian pula Ilyas warga masyarakat Desa Buku Limau yang biasanya berobat ke Manggar apabila sedang mengeluh sakit, menurutnya dengan adanya program mobil sehat PT Timah mereka merasa terbanu.

"Program PT Timah Tbk ini sangat menjamin, pelayanan bagus dan semoga terus dilanjutkan," tandasnya. (rls)