Ticker

6/recent/ticker-posts

SIDAK USAI LIBUR LEBARAN, SANEM DAPATI PNS BELUM MASUK KERJA DENGAN ALASAN INI

Bupati Belitung saat sidak ke kantor BKPSDM Kab. Belitung

 

BELITUNG, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos melakukan sidak pada hari pertama masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (9/5/2022) pagi.
Sidak dilaksanakan di sejumlah tempat Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA) Kantor Camat Tanjungpandan, Perpustakaan Dan Arsip Daerah, Kelurahan Pal Satu, Kelurahan Tanjung Pendam dan Kelurahan Kampong Parit.
Bupati Belitung mengungkapkan masih terdapat sejumlah PNS yang belum masuk kerja, namun memiliki alasan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.
“Alhamdulillah kita sidak pertame kehadiran pegawai, memang saat sekarang ini masih adanya yang pulang kampung,” ujar Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem.
Menurut Sanem, ketidakhadiran ini dikarenakan PNS tersebut mengambil cuti tahunan usai libur lebaran untuk pulang ke kampung halaman.
“Mereka ini banyak yang pulang kampung. Jadi mereka cuti bersama dan ditambah cuti tahunan mereka,” Jelas Bupati Sahani.
Meski tidak ditemukan PNS yang bolos, Sanem memastikan akan memberikan tindakan tegas apabila ditemukan PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan.
“ Belum ada laporan bolos, jika masih ada dirumah, kita jemput dirumahnya ” tandas Sanem.