Ticker

6/recent/ticker-posts

BERMODALKAN TANG DAN OBENG KAWANAN PENCURI BOBOL GUDANG PT ANEKA KOLIN UTAMA

Gambar : Tiga tersangka pencurian ketika diperiksa pihak kepolisian berikut barang bukti.

Belitung|Satamexpose.com – Bermodalkan obeng dan tang, kawanan pencuri yang sedang melakukan aksinya gasak besi dan kabel tembaga di gudang milik PT. Aneka Kaolin Utama yang beralamat di Jalan Murai, Dusun Air Rayak Timur I, Desa Air Rayak kepergok security perusahaan, Jum’at(27/5) sekira pukul 18.00 WIB lalu.

Salah seorang kawanan pencuri tersebut berhasil diamankan security yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan singkat di pos satpam dan digiring ke Polres Belitung.

Akibat kejadian tersebut, PT. Aneka Kaolin Utama alami kerugian Rp. 1.625.000,- dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian.

Kasubsi Penmas Sihumas Polres Belitung Ipda Belly Pinem mengatakan pihaknya setelah menerima laporan selanjutnya melakukan interogasi terhadap pelaku yang diamankan dan berhasil mengamankan dua pelaku lainnya.

Adapun ketiga pelaku yang berhasil diamankan polisi yakni Kurniawan alias Awan(24) warga Desa Air Ketekok, Febrian Lose alias Bunglon(26) warga Kelurahan Paal Satu dan Rendi alias Botak(25) warga Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pulisi juga mengamankan barang bukti berupa besi kerucut, kawat tembaga dan besi potongan lempengan.

"Ketiga tersangka sudah diamankan dan saat ini masih diperiksa lebih lanjut terkait keterlibatan kejadian lainnya," tandas Kasi Ipda Belly Pinem, Minggu (29/5). (tlg)