Ticker

6/recent/ticker-posts

BERENCANA KABUR KE JAKARTA, PELARIAN HERI YANTO KANDAS DI PELABUHAN PANGKAL BALAM

Gambar : Penangkapan pelaku pembacokan warga Desa Buding, Kampit,Beltim di kawasan Pelabuhan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang. (Foto  by Rahman)


Belitung Timur | Satam Expose.com – Pelarian Heri Yanto(33) tahun pelaku pembacokan terhadap Rabani(43) warga Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur berakhir di Pelabuhan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, Minggu(8/5).

Pelaku yang diketahui sempat bekerja dengan korban tersebut, usai melakukan aksinya  berusaha melarikan diri hingga ke Pulau Bangka.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya mengatakan  pelaku berencana  melarikan diri ke Jakarta melalui Pelabuhan Pangakalan Balam, Kota Pangkalpinang 

“Hari Jum'at kemarin kita sudah mendapatkan informasinya  dan masih mendalami bukti-bukti," ujarnya, Minggu (8/5).

Menurutnya, pelaku sempat melarikan diri ke Pulau Selat Nasik, selanjutnya menyebrang ke Pulau Pongok dan akhirnya tiba di Pulau Bangka.

Mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Pulau Bangka,  pihaknya segera berkoordinasi dengan Polres yang ada di pulau Bangka. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan jajaran Direktorat Narkoba Polda Bangka Belitung melalui Kasatreskrim Iptu Fajar Ramansyah Pratama.

“Alhamdulillah tadi pagi sekitar pukul 10.00 wib pelaku berhasil diamankan di pelabuhan Pangkal Balam, diduga pelaku berniat melarikan diri ke Jakarta,” ungkap AKBP Taufik Noor Isya.

Setelah berhasil mengamankan pelaku, pihaknya langsung memboyong pelaku kembali ke Belitung menggunakan kapal cepat dan tiba sekira pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya pelaku langsung dibawa menuju rumah korban di Desa Buding, Kecamatan  Kelapa Kampit untuk melakukan reka adegan penganiyaan.

“Untuk motif pelaku masih kami dalami apakah ada motif dendam ataupun ada motif yang lain,” tandas AKBP Taufik Noor Isya.(sis)