Ticker

6/recent/ticker-posts

PESAWAT SUPER AIR JET DAN AIR ASIA SEGERA MENGUDARA DI LANGIT BELITUNG

Gambar : Pesawat Air Asia dan Super Air Jet dijadwalkan akan mengangkasa di Belitung.

 

Belitung |Satamexpose.com – Dukung suksesi penyelenggaraan Development Working Group (DWG) G20 di Kabupaten Belitung, pesawat Air Asia dan Super Air Jet segera mengangkasa di langit Pulau Belitong.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandar Udara H AS Hanandjoeddin Belitung Khaerul Assidiqi mengatakan, jika beberapa waktu lalu dua maskapai yakni Garuda Indonesi dan Sriwijaya Air sudah memastikan untuk menambah penerbangan (extra flight) jelang DWG G20 nanti kali ini dua maskapai lainnya yaitu Air Asia dan Super Air Jet juga akan mengudara di langit Belitung.

"Memang belum sekarang, rata-rata itu mulai dari tanggal 4 September 20222, karena itu untuk mendukung pelaksanaan G20 di Belitung, khusus untuk Super Air Jet bakal melakukan penerbangan perdana dengan Air Bus 320-200 tujuan Jakarta-Tanjungpandan (PP),” ujarnya, Senin (29/8).

Menurutnya, nanti akan ada tujuh maskapai penerbangan di Bandara H AS Hanandjoeddin, yakni Sriwijaya Air, Lion Air, Wings Air, Citylink, Garuda Indonesia, Air Asia dan Super Air Jet.

Ia juga memastikan Bandara H AS Hanandjoeddin siap mendukung pelaksanaan pertemuan G20 yang berlangsung pada awal September mendatang.

“Intinya kami dari bandara siap support, termasuk infrastruktur dan fasilitas di bandara juga telah kami perbaiki dan persiapkan semaksimal mungkin,” ujar Khaerul Assidiqi

"Intinya kami dari PT Angkasa Pura II siap mendukung G20 di Belitung. Beberapa pembenahan yang dilakukan itu sudah 90 persen dan target akhir Agustus selesai," tegasnya.

Demikian pula area parkir bandara yang saat ini telah dilebarkan dan manajemen akan mengubah arah keluar masuk kendaraan sehingga lebih lancar serta akan ada penambahan pintu masuk dan keluar agar kelancaran arus kendaraan terjamin

"Jadi arus kendaraan antara keberangkatan dan kedatangan itu tidak ketemu. Kami tetap upayakan yang terbaik bagi masyarakat," tandas Khaerul Assidiqi. (rus)