Ticker

6/recent/ticker-posts

DIDUGA AKIBAT KORSLETING LISTRIK, RUMAH MUKRIN DAN CHEM AKIM LUDES DILALAP SI JAGO MERAH

 

Gambar : Kebakaran di Jalan Polwan Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, dua rumah hangus terbakar.

Bangka Tengah|Satamexpose.com- Diduga akibat hubungan korsleting listrik yang menimbulkan api, dua unit rumah yang terletak di Jalan Polwan RT 17 Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah hangus terbakar, Sabtu(16/4) sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan kebakaran tersebut menghanguskan rumah semi permanen milik Mukrin dan Chem Akim.

Menurutnya, penyebab awal kebakaran diduga korsleting listrik di Gudang Katering dan Alat Olahraga yang menyebabkan percikan api dan menimbulkan kebakaran di salah satu gudang, kemudian api menyebar ke dua rumah Mukrin dan Chem Akim.

“Karena material rumah sebagian besarnya terbuat dari kayu dan papan menyebabkan api cepat menyebar dan menghanguskan dua unit rumah,” ujarnya.

Guna mengatasi kebakaran, Mikron mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Damkar Kabupaten dan Provinsi.

“Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 10.30 WIB dan akibat peristiwa tersebut kerugian yang dialami oleh kedua orang pemilik rumah ditaksir mencapai Rp 300 jutaan,” tandasnya. (**)