Ticker

6/recent/ticker-posts

BUPATI BELITUNG MINTA MASYARAKAT WASPADAI PRODUK PANGAN MENGANDUNG BAHAN BERBAHAYA JELANG LEBARAN

Bupati Belitung saat melakukan peninjauan


BELITUNG, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi Sekretaris Daerah Hendra Caya melakukan peninjauan lapangan terkait pengawasan pangan bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan Kabupaten Belitung di salah satu Pusat Perbelanjaan di Tanjungpandan, Senin (25/04/2022) siang.

Bupati Belitung mengajak masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dan memastikan apakah produk pangan tersebut aman konsumsi sebelum membeli.

" Masyarakat juga harus hati-hati, karena belum tentu barang yang terlihat menarik itu bagus. Misalnya kolang kaling merah, bisa saja mengandung bahan berbahaya pewarna tekstil. Kita harus waspada," Ujar Bupati Sanem

Sanem juga menekankan pentingnya Pengecekan produk makanan saat menjelang lebaran, hal tersebut dkarenakan cepatnya perputaran barang sebelum Idulfitri.

" Bagaimana produk yang dijual tidak mengandung bahan berbahaya dan barang yang dijual tidak melewati tanggal kedaluwarsa, karena bagi mereka menjaga konsumen, bagi kami menjaga rakyat " tandas Bupati Sanem. (rch)