Ticker

6/recent/ticker-posts

ANTISIPASI PEREDARAN NARKOBA SAAT MUDIK LEBARAN, DITNARKOBA BABEL PANTAU SEJUMLAH TITIK RAWAN

 

Kombes Pol Martri Sonny


BANGKA BELITUNG, SATAMEXPOSE.COM - Direktorat Reserse Kriminal Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung antisipasi peredaran narkoba pada momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H nanti.

Direktur Reserse Kriminal Narkoba Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Martri Sonny mengatakan hal tersebut tak menutup kemungkinan akan terjadi. Untuk itu pihaknya melakukan pemantauan baik secara manual maupun teknologi.

Sejumlah anggota kepolisian sudah ditempatkan di wilayah yang dinilai rawan, guna memantau dan antisipasi peredaran narkoba.

“Kita juga melakukan sosialisasi penyuluhan ke masyarakat, komunitas-komunitas, dan juga melalui kampung tangguh anti narkoba di wilayah, kita memberikan arahan mereka mensosialisasikan akan bahaya narkoba,” kata Kombes Pol Martri, Minggu (24/4/2022).

Menurut Dir Narkoba, pihaknya juga telah memetakan titik-titik rawan potensi terjadinya penyelundupan narkoba seperti di pelabuhan-pelabuhan dan lain sebagainya.

“Daerah rawan menjadi potensi entry point masuknya barang (narkoba) seperti di pelabuhan Bangka Barat, baik pelabuhan resmi maupun pelabuhan-pelabuhan rakyat, Bangka Selatan di daerah Toboali, Sungailiat, itu potensi juga.”ujarnya.

Tak hanya itu, ditambahkan Kombes Martri pihaknya mengoptimalkan ring reserse di wilayah, baik dari tingkat polres maupun polda.

“Kita juga bagi wilayah untuk melakukan pengawasan secara ketat, tetep melakukan profiling terhadap yang kita amankan dan kita kembangkan jaringannya,” katanya.