Ticker

6/recent/ticker-posts

12 MEI 2022 MASA JABATAN GUBERNUR BABEL BERAKHIR, TAREK ANGGAP 10 PROGRAM ERZALDI-FATTAH KURANG BERJALAN BAIK

 

           Gambar : H. Moctar Motonk (Tarek)


Belitung|Satamexpose.com – Terkait adanya surat edaran Mendagri bernomor 131/2188/OTDA tertanggal 24 Maret 2022 tentang akan berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Banmus telah menetapkan Paripurna Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur akan di gelar pada 7 April 2022 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi mengatakan pihaknya dalam rapat Banmus telah menjadwalkan paripurna pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 7 April 2022 mendatang.

“Kita juga telah menyampaikan hasil Banmus ke Kemendagri agar pemberhentian Gubernur bisa tepat waktu,” ujarnya, Kamis(31/3) lalu.

Sepeti yang di ketahui, Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama wakilnya Abdul Fatah akan segera berakhir masa jabatan pada 12 Mei 2022 mendatang.

Namun sejumlah janji yang pernah dikumandangkan semasa kampanye  di 2017 lalu dengan mengusung sepuluh program andalan(janji politik) dinilai belum tuntas.

H. Moctar Motong (Tarek), salah seorang tokoh masyarakat Belitung menganggap sepuluh program andalan pasangan tersebut tidak berjalan baik, khususnya di Belitung selama lima tahun masa jabatan Gubernur tidak begitu berjalan baik.

Kesehatan gratis dari program “Babel Juara” yang dicanangkan Gubernur dianggap masih abu-abu karena dibayar menggunakan uang BPJS dan bukan dari uang APBDP.

Sedangkan Program “Babel Hijau” yang mencanangkan pemberian bibit lada unggulan kepada seluruh petani Babel menurutnya bukanlah persoalan sebaran lada yang masif, namun lebih kepada hasil dari lada itu mampukah memberikan kesejahteraan ekonomi kepada masyarakat.

“Harga lada kita hingga saat ini belum ada yang menjanjikan secara berkesinambungan dan belum terkelola dengan tata niaga yang baik,” paparnya, Senin(4/4).

Selain itu, Tarek juga hingga saat ini belum melihat kesungguhan program “Babel Biru” dimana laut Babel benar-benar diberdayakan untuk menjadi potensi wisata.

“Saya tidak lihat kesungguhan itu, yang kita lihat laut di Bangka saja saat ini sudah tidak bisa dikatakan program laut biru. Ini diakibatkan oleh ketidak sesuaian janji politik dan regulasi (kebijakan) yang sangat kontradiktif,” tandasnya.

Adapun sepuluh program andalan pasangan Erzaldi Rosman dan Abdul Fattah yaitu :

1. BABEL HIJAU
(Pemberian Bibit Lada Unggulan Kepada Seluruh Petani Babel)

2. BABEL BIRU
Pembangunan Wisata Bahari Kelas Dunia yang Terintegrasi

3. BABEL CERDAS
Pengembangan Kampung Cerdas Seluruh Bangka Belitung

4. BABEL JUARA
Pendidikan Gratis dan Kesehatan Gratis

5. BABEL MAJU
Revitalisasi Pasar Tradisional Seluruh Bangka Belitung

6. BABEL TERANG
Pembangunan Pembangkit Listrik Baru

7. BABEL MANDIRI
Pemberdayaan dan Integrasi UMKM Secara Online

8. BABEL BERDAULAT
Stabilitas Harga Sembako

9. BABEL SEJAHTERA
PENYEDIAAN LAPANGAN KERJA SECARA MASIF

10. BABEL MAKMUR
Penyaluran Dana Desa Secara Tepat