Ticker

6/recent/ticker-posts

TERSINGGUNG DIBILANG TAK BOLEH BERHUTANG, HUSEIN TIKAM BAHU KORBAN

Gambar : Pelaku penusukan berikut barang bukti dan olah TKP.

Belitung Timur | Satam Expose.com – Husein (30) diringkus tim Panah Polres Belitung Timur di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, Kamis(10/3) sekira pukul 12.00 WIB.

Pemuda yang diketahui baru dua bulan berada di Beltim tersebut diduga telah melakukan penusukan terhadap M(24) salah seorang pengunjung salah satu Cafe di kawasan Mirang, Manggar pada Kamis(10/3) sekira pukul 04.00 WIB.

Akibat penusukan tersebut, korban mendapatkan luka pada bagian bahu sebelah kanan dengan ukuran 3 x 0,5 cm dan harus dilarikan ke RSUD Kabupaten Belitung Timur.

Kasi Humas Polres Belitung Timur AKP Sukimin seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK dalam siaran persnya mengatakan motif pelaku melakukan penusukan karena tersinggung atas teguran korban yang dianggap tidak sopan.

Menurutnya kejadian berawal ketika pelaku bersama rekan-rekannya pergi minum di Cafe, ketika hendak pulang dan membayar dikasir ternyata uang yang dibawanya tidak cukup. Pelaku meminta izin kasir untuk membayarnya nanti dengan meninggalkan HP sebagai jaminan. 

Secara tiba-tiba, korban yang juga pengunjung di Cafe' tersebut mengatakan kepada pelaku tidak boleh berhutang dan harus bayar.

Mendengar bahasa tersebut, pelaku yang masih dalam pengaruh alkohol merasa tersinggung dan mengambil pisau dari dalam tas sandangnya serta menusuk korban pada bagian bahu sebelah kanan sebanyak satu kali.

"Setelah melakukan penusukan, pelaku langsung melarikan diri," ujarnya.

Selang beberapa jam setelah kejadian, Polres Belitung Timur berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban dan menggelandangnya ke Polres Beltim untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya

"Saat ini pelaku telah kita amankan dan dikenakan pasal berlapis oleh penyidik," pungkas AKP. Sukimin. (sis)