Ticker

6/recent/ticker-posts

TAK PERLU KHAWATIR, STOK MINYAK GORENG DI BABEL ADA 184.000 LITER

 

Kegiatan loading minyak goreng kemasan (kbc)


PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM – Polda Bangka Belitung sudah membuat langkah cepat berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait permasalahan kelangkaan minyak goreng kemasan di wilayah Provinsi Bangka Belitung.

Hal ini menyikapi keresahan sejumlah masyarakat terkait kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa hari terakhir.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol A Maladi meminta kepada masyarakat tidak perlu melakukan aksi borong (panic buying) atas minyak goreng kemasan yang mengalami kelangkaan beberapa hari terakhir.

“Tidak perlu panik dengan membeli dalam jumlah banyak. Kita sudah melakukan langkah dan koordinasi, alhamdulillah ketersediaan minyak goreng tercukupi. Kita minta jangan membeli dalam jumlah banyak dan saling rebut-rebutan, stok pasti akan tercukupi,” kata Kombes Pol A Maladi, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya, ketersediaan minyak goreng akan semakin stabil sehingga masyarakat bisa mendapatkannya secara mudah dengan harga yang sudah pemerintah tetapkan.

Pasalnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bangka Belitung sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa stok minyak goreng di Bangka Belitung stabil dan tercukupi.

Langkah tersebut dengan melakukan pengawalan langsung terhadap pendistribusian minyak goreng dari berbagai distributor yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

Selain memantau ketersediaan minyak goreng, polisi juga turut memantau harga minyak goreng sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kamis kemarin Ditreskrimsus sudah mengecek dan memantau langsung pendistribusian. Dari informasi yang kita dapatkan untuk stok minyak goreng ada sekitar masih 184.000 liter dan akan didistribusikan ke seluruh wilayah di Bangka Belitung,” beber Kombes Pol A Maladi. (kbc)


Artikel ini telah terbit di KabarBabel.Com dengan judul Stok Minyak Goreng di Babel 184.000 Liter, Masyarakat Jangan Panik