Ticker

6/recent/ticker-posts

SI JAGO MERAH MENGAMUK, SEBUAH MOBIL TANGKI, MOTOR DAN GUDANG BBM HANGUS TERBAKAR

Gambar : Si jago merah lalap gudang dan kendaraan di APMS Bentaian, Manggar, Beltim.

Belitung Timur| Satamexpose.com – Sebuah gudang, satu unit mobil tangki minyak Pertamina ukuran 8 ton dan satu unit motor hangus dilahap si jago merah pasca kebakaran yang meanda sebuah Agen Premium Minyak Solar (APMS) Pertalite di Jalan Tengah Desa Bentaian, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Selasa(29/3).

Selain itu, enam yang tengah menyalin pertalite dari tangki mobil ke tangki yang ada di dalam gudang ikut terdampak dan mengalami luka bakar yang serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan keterangan sopir mobil tangki Yuliardi(47), api berasal dari percikan mesin diesel di mobil yang biasa digunakan untuk menyalin pertalite dari dalam mobil.

"Lalu ada percikan api dan langsung menjalar dan cepat membesar. Tidak bisa menyelamatkan mobilnya lagi," ujarnya.

Menurutnya, enam orang petugas yang berada di dalam gudang juga tidak sempat menyelamatkan diri dikarenakan api sangat cepat menyambar dan mengakibatkan keenam orang tersebut alami luka bakar.

Sementara beberapa saksi yang berada disekitar lokasi kejadian mengatakan sempat mendengar tiga kali ledakan sebelum kebakaran terjadi dan selanjutnya melihat beberapa orang dilarikan ke rumah sakit dengan luka bakar yang serius.

Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 13.30 WIB setelah Damkar mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran di lokasi kejadian dan bantuan suplai air dari mobil PUPR.

Hingga berita ini di tayangkan, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebekaran tersebut. (sis)