Ticker

6/recent/ticker-posts

LOLOS DARI MULUT BUAYA, WELDI HARUS TERIMA 135 JAHITAN

Gambar : Weldi terbaring tak berdaya dengan 135 jahitan usai lolos dari terkaman buaya.

Belitung Timur| Satamexpose.com – Weldi warga Damar, Kecamatan Belitung Timur terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas dan menerima 135 jahitan setelah diserang buaya di sekitar perairan Sungai Sungkui, Senin (28/3) sekira pukul pukul 17.00 WIB.

Saat itu ditemui wartawan di kediamannya, Weldi mengatakan kejadian berawal ketika ia membawa anaknya hendak menyebrang ke daratan seberang.

Semula ia memang melihat ada buaya disekitar perairan tersebut, sehingga dirinya harus menunggu beberapa saat untuk menyebrang hingga buaya pergi.

Setelah buaya pergi Weldi mencuci tangannya di air dan secara tiba-tiba buaya yang dikira telah pergi tersebut menyerang dan menggigit tangan Weldi.

“Dalam keadaan tangan terkunci di mulut buaya sya hanya berserah, meski begitu saya tetap melakukan perlawanan,” ujarnya, Selasa(29/3).

Weldi sempat diseret buaya hingga keperairan sungai yang dalam, dimana kakinya tak lagi bisa menyentuh permukaan dasar sungai.

“Dalam situasi yang serba cepat, saya berhasil mencengkeram tenggorokan buaya itu hingga gigitan buaya terlepas dan seorang teman yang melihat kondisi tersebut segera menombak buaya hingga sang buaya kabur,” paparnya.

Selanjutnya, dengan tubuh mengalami luka dibagian kedua belah lengan, dada dan kaki dirinya harus mendapat 135 jahitan.

 

Weldi juga mengatakan buaya yang menyerangnya berukuran cukup besar dan berharap kejadian serupa tidak menimpa orang lain. (sis)