Ticker

6/recent/ticker-posts

EKS RUMAH DEVAN ASTIKA HANGUS TERBAKAR

                        Gambar ilustrasi.

Belitung | Satamexpose.com – Rumah kosong berlantai dua di Jalan Raya Tanjung Kelayang, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung terbakar, Kamis (24/3) sekitar pukul 00.30 WIB.

Api pertama kali dilihat oleh warga sekitar muncul dari rumah yang dikelilingi pagar beton dan langsung melaporkan kejadian ini kepada petugas BPBD dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Belitung.

Danru I Damkar BPBD Kabupaten Belitung, Muhammad Husin mengatakan pihaknya usai menerima laporan langsung mengerahkan dua armada kebakaran menuju lokasi kejadian.

"Kami saat menerima laporan dari warga langsung menuju lokasi, dan saat kami tiba i api sudah membubung tinggi hingga ke atap rumah yang terbakar," ujarnya.

Api baru bisa dijinakkan setelah petugas damkar yang dibantu oleh anggota Polsek Tanjungpandan sekitar 20 menit.

Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Iman Teguh Prasetyo mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab ebakaran rumah kosong tersebut..

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk peristiwa kebakaran itu, karena kondisi nya sudah tengah malam, dan warga (warga sekitar) yang melihat dalam kondisi api sudah membesar," ujarnya.

S mentara itu, Kepala Desa Air Saga, Ismanto mengatakan rumah yang terbakar tersebut sudah sekitar lima tahun tidak dihuni..

"Dulu rumah almarhum Pak Depan, tapi sekarang sudah berpindah kepemilikan dan kami juga tidak tau siapa, tapi sudah ada empat hingga lima tahun kosong," tandasnya. (tlg)