Ticker

6/recent/ticker-posts

TANAMKAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN SEJAK USIA DINI, PT TIMAH BANTU SARANA DAN PRASARANA TPA MASJID AL-IJTIHAD

 

Gambar : Pengasuh dan para santri serta sarana  TPA Masjid Al-Ijtihad.

Belitung Timur|Satamexpose.com Dukung pendidikan Al-qur’an bagi anak-anak, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan peningkatan sarana prasarana pembelajaran di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Rabu(9/2).

Ketua Masjid Al-Ijtihad sekaligus pengurus TPA, Babul Wallid Syahrimadan mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk yang diberikan guna membantu menanamkan pendidikan Al-Quran kepada anak sejak dini.

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini tentunya dapat meningkatkan dan melengkapi fasilitas di TPA ini, mengingat santri yang belajar setiap bulannya terus bertambah" ujarnya.

Menurutnya, ada 75 santri yang saat ini belajar di TPA tersebut dan sebagian besar merupakan anak nelayan setempat serta anak-anak dari daerah lainnya.

Syahrimadan menjelaskan jika TPA Masjid Al-Ijtihad didirikan untuk  generasi muda agar paham tentang agama dan  menanamkan nilai-nilai pendidikan Al- Qur’an.

Dalam perkembangannya TPA tersebut memeiliki beberapa kendala,  diantaranya kekurangan tenaga pengajar.

Syahrimadan juga berharap dengan adanya bantuan PT Timah Tbk, TPA asuhannya tersebut bisa berkembang dan kedepannya pihak  pengurus juga  berencana mencari lahan untuk membangun TPA yang lebih besar sehingga bisa menampung lebih banyak para santri. (sis)