Ticker

6/recent/ticker-posts

PT TIMAH ULURKAN TANGAN, RINGANKAN BIAYA PENGOBATAN AVELINA JOL JENDI

Gambar : PT Timah Tbk sampaikan bantuan kepada keluarga penderita kanker payudara guna ringankan biaya pengobatan.

Belitung | Satam Expose.com – PT Timah Tbk melalui pihak keluarga, menyampaikan bantuan guna meringankan biaya pengobatan Avelina Jol Jendi warga Kelurahan Kampong Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung yang saat ini sedang menjalani pengobatan di Jakarta, Senin(14/2).

Tugaweruing yang akrap disapa Mak Yen selaku pihak keluarga mengatakan jika Avelina Jol Jendi sudah lama menderita kanker payudara dan sebelumnya pernah dibawa berobat di Flores yang merupakan kampung halamannya. 

"Di Flores sekitar delapan bulan, tapi karena tidak ada penyembuhan, ditambah wabah pandemi, jadi pulang ke Belitung," ujarnya.

Menurutnya, empat hari setelah pulang dari Flores, Avelina Jol Jendi kembali merasakan sakitnya sehingga kembali harus berobat ke RSUD dr. H. Marsidi Judono yang selanjutnya dirujuk ke Jakarta dan divonis stadium dua.

"Di Jakarta berada di Mes, hampir lima bulan dan akan kemoterapi ke empat kalinya, tapi saat ini beliau sudah divonis stadium empat akhir," jelasnya.

Mak Yen menceritakan, saudaranya harus melakukan kemoterapi sebanyak sepuluh kali, sedangkan sekali kemoterapi jaraknya tiga minggu. Sehingga membutuhkan biaya, terutama untuk biaya hidup dan biaya obat diluar BPJS Kesehatan.

Mereka sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk untuk meringankan biaya pengobatan dan membantu biaya hidup di Jakarta. 

" Selaku pihak keluarga Avelina Jol Jendi, kami ucapkan terima kasih sangat atas bantuan PT Timah Tbk,” pungkas Mak Yen. (**)